MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Altcoin Kian Menarik, Bitcoin Lepas dari Zona Sideways?
Ringkasan Reku
Bagikan!

Altcoin Kian Menarik, Bitcoin Lepas dari Zona Sideways?

01 July 2024
2 menit membaca
Altcoin Kian Menarik, Bitcoin Lepas dari Zona Sideways?

Market Overview

Pasar secara umum terlihat sedang membentuk tren pemulihan harga pasca koreksi yang sempat membawa BTC turun ke level $59.500 awal pekan lalu. Rilis data inflasi PCE AS yang menunjukkan perkembangan positif menjadi salah satu faktor pendukung berkurangnya tekanan bearish yang dihadapi BTC sejak awal Juni. Namun apakah perkembangan yang ada akan membawa pasar melewati fase sideways dan memulai reli baru masih menjadi sesuatu yang belum terlalu pasti untuk saat ini.

Sumber: Coingecko

Sektor infrastruktur dengan aset kripto seperti ZRO, ENS, TAIKO, menjadi salah satu sektor yang paling responsif terhadap perkembangan pasar akhir pekan lalu, mengikuti peningkatan sektor meme coin yang dipimpin oleh WIF, POPCAT, dan WEN. Ringkasan Reku minggu lalu yang lebih berfokus pada aset-aset kripto defensif untuk mengantisipasi ketidakpastian pasar serta potensi perkembangan data ekonomi AS yang tidak sesuai ekspektasi, membukukan performa 7 hari sebagai berikut:

Altcoin semakin menjadi opsi yang menarik untuk dieksplorasi dengan beberapa indikator seperti ‘Alts Buy Signal’ yang dikompilasi oleh @cryptokoryo pada platform Dune menunjukkan situasi strong buy untuk altcoin pada strength level yang belum pernah terjadi sejak Juni 2019. 

 

Aset-aset Kripto yang Menarik untuk Diperhatikan:  

PEPE

Sumber: DeBank 

PEPE berpotensi melanjutkan tren positifnya dengan terdeteksinya aktivitas beberapa whale meme coin seperti 0x2a45eaf79bbaff1a1d31fdd24ca67541d389ef78 yang mulai mengakumulasi token tersebut di saat mayoritas whale meme coin dengan volume perdagangan terbesar dalam satu minggu terakhir cenderung mengambil posisi wait and see dengan menempatkan aset pada ETH dan stablecoin. 

Cek Harga PEPE!

 

MKR

Sumber: Token Terminal

MKR menunjukkan potensi rebound dan keluar dari zona bearish yang terbentuk sejak awal April lalu. Peningkatan pendapatan mingguan MakerDAO sebesar 52,94% dari $3,57 juta ke $5,46 juta yang diiringi dengan peningkatan net treasury platform tersebut turut berpotensi menjadi faktor pendukung. 

Cek Harga MKR!

 

SOL & MATIC

Sumber: Cryptoslam

SOL berpotensi bullish yang didukung oleh peningkatan aktivitas perdagangan NFT yang signifikan di jaringan Solana. Jumlah volume penjualan NFT di jaringan Solana naik hampir 75% secara mingguan dengan jumlah pembeli yang turut mengalami kenaikan hampir 43%. MATIC yang berhasil mempertahankan tren positifnya di sektor NFT juga masih cukup menarik untuk diperhatikan. 

Cek Harga SOL!Cek Harga MATIC!

 

 

*DISCLAIMER: Pergerakan harga aset crypto sangat fluktuatif, harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Pergerakan harga aset crypto dipengaruhi oleh banyak faktor yang harus Anda gali informasinya. Investasi aset Anda di aset crypto merupakan investasi beresiko tinggi. Semua keputusan jual beli aset crypto Anda merupakan keputusan Anda sendiri dan tidak dipengaruhi oleh pihak lain. Artikel ini hanya bersifat informasional dan bukan merupakan saran atau rekomendasi investasi.
*Akurasi dari katalis-katalis di atas dapat dipengaruhi oleh perubahan keadaan seperti akibat dari peristiwa tertentu yang kejadiannya tidak dapat diprediksi sebelumnya. Apabila Anda memutuskan untuk mengambil keputusan trading atau berinvestasi jangka pendek, kami menyarankan untuk selalu memantau peristiwa yang sekiranya dapat berkaitan dengan aset crypto tersebut. Aset crypto juga dapat mengalami kenaikan atau penurunan harga tanpa adanya suatu sebab atau katalis tertentu.