MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Harga Turun di Bawah $40K Jadi Tantangan Baru Bitcoin
Analisis Pasar
Bagikan!

Harga Turun di Bawah $40K Jadi Tantangan Baru Bitcoin

25 January 2024
4 menit membaca
Harga Turun di Bawah $40K Jadi Tantangan Baru Bitcoin

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Peningkatan kepemilikan Bitcoin di Exchange Traded Fund (ETF) AS, bersamaan dengan penurunan tekanan jual dan indikasi oversold yang menandakan potensi pembalikan tren, dapat menjadi katalis positif dalam perkembangan harga Bitcoin dalam beberapa waktu mendatang.
  • Berita Altcoin: Polygon mengumumkan peluncuran AggLayer, inovasi teknologi berbasis zero knowledge proof yang akan mengintegrasikan arsitektur blockchain monolitik dan modular, sementara UMA memperkenalkan protokol perlindungan baru, Oval, untuk protokol peminjaman di ekosistem Universal Market Access, dan Solana Labs merilis perluasan token SPL untuk meningkatkan interaksi dan transaksi efektif di jaringan Solana.
  • Berita Sepekan: SEC menunda keputusan BlackRock tentang ETF Ethereum hingga Maret, Tesla tidak mengubah kepemilikan Bitcoin menurut laporan kuartal keempatnya, sementara Synthetix meluncurkan kontrak perpetuanya, Perps V3, pada blockchain Base, membuka peluang baru bagi pengembang dan perdagangan di platform seperti Kwenta, Polynomial, dan dHEDGE.

 

 

Kripto Pilihan

Harga Turun di Bawah $40K Jadi Tantangan Baru Bitcoin – Neutral

Harga Bitcoin terus mengalami penurunan dan saat ini berada di bawah $40 ribu untuk pertama kalinya sejak 3 Desember 2023. Meskipun tekanan jual mulai mereda, dengan netflow di bursa kripto rendah dibandingkan dengan rata-rata 7 hari, penurunan netflow dapat diartikan sebagai penurunan tekanan penjualan. Selain itu, RSI (Indeks Kekuatan Relatif) menunjukkan kondisi oversold, di mana 78,00% dari pergerakan harga dalam 2 minggu terakhir mengalami penurunan, dan ini dapat menandakan potensi terjadinya pembalikan tren.

Sumber: CryptoQuant | Bitcoin: Summary, on-chain data analytics, …

Sementara itu, total kepemilikan Bitcoin dalam Exchange Traded Fund (ETF) AS terus tumbuh meskipun aliran keluar dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), karena sebanyak 109 ribu Bitcoin kini berada di sembilan ETF lainnya.

Sumber: Gert van Lagen (@GertvanLagen) / X (twitter.com)

Peningkatan kepemilikan Bitcoin di Exchange Traded Fund (ETF) AS, bersamaan dengan penurunan tekanan jual dan indikasi oversold yang menandakan potensi pembalikan tren, dapat menjadi katalis positif dalam perkembangan harga Bitcoin dalam beberapa waktu mendatang. Oleh karena itu penting untuk terus memantau sentimen pasar, melibatkan analisis fundamental dan teknis, serta membuat rencana manajemen risiko yang jelas.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish – Polygon Umumkan Rencana Inovatif Baru dengan AggLayer. Polygon Labs, tim di balik aset kripto MATIC, mengumumkan rencana peluncuran inovasi teknologi aggregation layer atau β€œAggLayer” yang akan dirilis bulan depan. Inovasi tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan arsitektur blockchain monolitik dan modular menggunakan teknologi zero knowledge proof. Layer agregasi tersebut akan memungkinkan pengembang untuk menghubungkan berbagai jaringan Layer-1 atau Layer-2, menciptakan jaringan Web3 yang terintegrasi secara lebih aman dan dapat diskalakan. – Cek Harga MATIC Sekarang!
  • πŸ’° Bullish – UMA Mengumumkan Protokol Baru, Oval, dengan fokus perlindungan pada protokol peminjaman di ekosistem Universal Market Access. Pengembang yakin Oval akan berperan penting dalam mengatasi risiko DeFi, terutama dalam penanganan tantangan Maximal Extractable Value (MEV). – Cek Harga UMA Sekarang!
  • πŸ€– Bullish – Solana Labs Rilis Perluasan Token SPL untuk Interaksi dan Transaksi Lebih Efektif di Jaringan Solana. Solana Labs merilis perluasan token untuk standar SPL di jaringan Solana. Perluasan token ini dirancang untuk membantu bisnis beradaptasi dengan teknologi blockchain, menyediakan keamanan, dan layanan yang lebih efisien di jaringan Solana. – Cek Harga SOL Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Neutral – SEC Tunda Keputusan BlackRock tentang ETF Ethereum. SEC menunda jadwal keputusan untuk Exchange-Traded Fund (ETF) Ethereum dari BlackRock hingga Maret, setelah pengajuan iShares Ethereum Trust pada November. β€“ Cek Harga ETH Sekarang!
  • 🌍 Neutral – Tesla Tidak Ubah Kepemilikan Bitcoin Menurut Laporan Keuangan Kuartal Keempat. Tesla Inc., produsen kendaraan listrik yang dipimpin oleh Elon Musk, tidak menjual atau membeli bitcoin selama kuartal keempat tahun lalu, menurut laporan triwulanan terbarunya, menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tetap mempertahankan kepemilikan bitcoin sebanyak 9.720 bitcoin. – Cek Harga BTC Sekarang!
  • πŸš€ Bullish – Synthetix Meluncurkan Kontrak Perpetual Terbaru (Perps V3) pada Blockchain Base. Synthetix telah meluncurkan versi terbaru dari protokol kontrak perpetualnya, Perps V3, pada Base, sebuah blockchain Layer-2 Ethereum yang dikembangkan oleh Coinbase. Perps V3 ini akan mempermudah peluncuran produk derivatif baru di Synthetix bagi para pengembang yang membangun di Base, serta perdagangan di bursa yang didukung oleh Synthetix seperti Kwenta, Polynomial, dan dHEDGE. – Cek Harga SNX Sekarang!

 

Crypto Terpopuler dalam Sepekan Terakhir

 

Crypto dengan Performa Terbaik dan Terburuk Sepekan Terakhir

Top Performance Crypto

  1. Manta Network (MANTA) +28.30%

  2. Pendle (PENDLE) +16.90%

  3. Pyth Network (PYTH) +11.78%

  4. Frax Share (FXS) +8.31%

  5. Maker (MKR) +6.47%

 

Top Losers Crypto

  1. Sats (SATS) -33.69%

  2. Ordi (ORDI) -27.57%

  3. Sei (SEI) -22.51%

  4. Near Protocol (NEAR) -20.93%

  5. Bonk (BONK) -17.29%

 

Referensi

CryptoQuant | Bitcoin: Summary, on-chain data analytics, …

Gert van Lagen (@GertvanLagen) / X (twitter.com)

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.