MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Ketinggalan Celestia TIA? Tiga Token Baru Ini Bisa Jadi Pilihan
Analisis Pasar
Bagikan!

Ketinggalan Celestia TIA? Tiga Token Baru Ini Bisa Jadi Pilihan

19 January 2024
4 menit membaca
Ketinggalan Celestia TIA? Tiga Token Baru Ini Bisa Jadi Pilihan

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Peluncuran sukses Celestia dengan token TIA memberikan dampak positif dengan kenaikan lebih dari +800% dalam 3 bulan. Meskipun beberapa mungkin melewatkan peluang tersebut, proyek seperti AltLayer (ALT), Ondo Finance (ONDO), dan Manta Network menawarkan alternatif menarik sebagai proyek potensial setelah TIA.
  • Berita Altcoin: Berita bullish menyertai peluncuran AltLayer token ALT, volume tinggi ETF Bitcoin spot, dan aktivasi Bitcoin dormant senilai $2 miliar setelah dimulainya perdagangan ETF Bitcoin spot.
  • Berita Sepekan: Sentimen bullish mengiringi integrasi Chainlink dengan CCTP Circle untuk transfer USDC lintas rantai, penerapan upgrade Dencun di Goerli Testnet Ethereum, dan ekspektasi kinerja Ether (ETH) yang lebih baik dibandingkan Bitcoin, didorong oleh antisipasi upgrade dan persetujuan ETF Ether.

 

 

Kripto Pilihan

Ketinggalan Celestia TIA? Tiga Token Baru Ini Bisa Jadi Pilihan – Bullish

Keberhasilan peluncuran Celestia dengan token TIA di pasar kripto telah memberikan dampak positif bagi komunitas. Celestia berhasil mencatatkan kenaikan lebih dari +800% dalam kurun waktu 3 bulan sejak peluncurannya. Meskipun banyak dari komunitas kripto mungkin telah melewatkan peluang emas ini, tidak perlu khawatir. Mendekati event halving, beberapa proyek potensial juga akan meluncurkan token mereka. Berikut adalah tiga pilihan token yang memiliki potensi untuk menjadi yang selanjutnya setelah TIA:

 

AltLayer (ALT)

AltLayer merupakan protokol terdesentralisasi yang membawa inovasi ke dalam ekosistem rollups dengan mengenalkan konsep Restaked Rollups. Dengan fokus pada keamanan, desentralisasi, dan interoperabilitas, AltLayer menggunakan mekanisme restaking untuk meningkatkan kinerja rollups yang berasal dari berbagai stack seperti OP Stack, Arbitrum Orbit, Polygon CDK, dan ZK Stack. Native token ALT digunakan untuk partisipasi dalam pengambilan keputusan governance, insentif bagi operator, serta pembayaran layanan intra-jaringan.

Sumber: AltLayer (@alt_layer) / X (twitter.com)

 

Ondo Finance (ONDO)

Ondo Finance, di sisi lain, menyajikan akses on-chain ke pasar obligasi dengan cara yang sederhana dan rendah risiko. Pengguna dapat menghubungkan dompet mereka, mendepositkan USDC atau mentransfer USD, dan menerima token yang mewakili kepemilikan mereka atas obligasi atau instrumen keuangan lainnya di platform Ondo Finance. Ondo Finance menonjol dengan pendekatan konservatif terhadap risiko, memprioritaskan kepatuhan regulasi, dan menerapkan sistem KYC yang menjadi syarat bagi pengguna untuk mengakses produk-produk aset berbasis riil (RWA) seperti obligasi. Kerja sama dengan mitra institusional berkualitas tinggi, termasuk BlackRock dan Coinbase, memberikan aspek institusional-grade pada layanan keuangan on-chain mereka.

Sumber: Ondo Finance

 

Manta Network

Manta Network, sebagai proyek blockchain, menghadirkan solusi modular untuk pengembangan aplikasi zero-knowledge (ZK). Dengan Manta Pacific dan Manta Atlantic, proyek ini menawarkan infrastruktur yang scalable dan cost-efficient untuk aplikasi ZK di Ethereum dan rantai ZK Layer 1 yang cepat di Polkadot. Didirikan oleh tim dengan latar belakang dari institusi terkemuka, Manta Network telah berhasil mengumpulkan dana signifikan, mencapai valuasi sekitar $500 juta melalui pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Polychain Capital dan Qiming Venture Partners.

Sumber: Manta Network (🔱,🔱) #MantaNewParadigm (@MantaNetwork) / X (twitter.com)

Cek Harga MANTA Sekarang!

 

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish – AltLayer Rilis Token ALT dan Rencanakan Airdrop pada 25 Januari. AltLayer, protokol terdesentralisasi untuk rollups, bersiap meluncurkan native token-nya, ALT, pada 25 Januari melalui Binance Launchpool setelah periode farming yang dimulai pada 19 Januari, dengan rencana airdrop bagi komunitas Altlayer, staker TIA, dan restaker Eigenlayer. – Cek Harga ETH Sekarang!
  • 💰 Bullish – Volume ETF Bitcoin Spot Tembus $11 Miliar dalam 4 Hari Perdagangan. Volume perdagangan total untuk 11 spot bitcoin ETF mencapai lebih dari $11,1 miliar pada hari keempat perdagangan mereka, dengan Grayscale, BlackRock, dan Fidelity menguasai lebih dari 90% dari total volume perdagangan. – Cek Harga BTC Sekarang!
  • 🤖 Bullish – Dormant Bitcoin Senilai $2 Miliar Bergerak Setelah ETF Bitcoin Spot Mulai Diperdagangkan. Hampir 50.000 BTC yang dormant selama 11 tahun terakhir terbangun, hanya beberapa hari setelah ETF bitcoin spot mulai diperdagangkan, demikian dilaporkan oleh Arkham Intelligence. – Cek Harga BTC Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Bullish – Chainlink Integrasi CCTP Circle untuk Transfer USDC Lintas Rantai. Chainlink telah mengintegrasikan protokol transfer lintas rantai (CCTP) dari Circle dengan sistemnya sendiri, CCIP, untuk mengamankan transfer stablecoin USDC di berbagai blockchain, membuka peluang baru dalam kasus penggunaan stablecoin terkait pembayaran dan DeFi. – Cek Harga LINK Sekarang!
  • 🌍 Bullish – Upgrade Dencun Diterapkan di Goerli Testnet Ethereum. Pengembang inti Ethereum berhasil menerapkan upgrade Dencun dengan menggabungkan proto-danksharding (EIP-4844) di jaringan uji Goerli, menjadi langkah awal menuju peluncuran yang diantisipasi pada mainnet Ethereum dalam kuartal pertama 2024. – Cek Harga ETH Sekarang!
  • 🚀 Bullish – Ekspektasi Dencun Upgrade dan Spot ETF Ether (ETH) Dorong Kinerja ETH Lebih Baik Dibanding Bitcoin. Ether (ETH) kemungkinan akan terus mengungguli bitcoin dalam jangka pendek dan menengah seiring antisipasi potensi dencun upgrade dan persetujuan exchange-traded fund (ETF) Ether (ETH), demikian disampaikan dalam QCP Market Report pada hari Rabu. – Cek Harga ETH Sekarang!

 

Crypto Terpopuler dalam Sepekan Terakhir

 

Crypto dengan Performa Terbaik dan Terburuk Sepekan Terakhir

Top Performance Crypto

  1. Uma (UMA) +81.57%

  2. Manta Network (MANTA) +19.30%

  3. Radiant Capital (RDNT) +5.78%

  4. DFI.Money (YFII) +4.91%

  5. Render (RNDR) +1.47%

 

Top Losers Crypto

  1. Multibit (MUBI) -16.69%

  2. Sui (SUI) -15.57%

  3. Jito (JTO) -14.51%

  4. Rats (RATS) -11.93%

  5. dYdX (DYDX) -10.29%

 

Referensi

AltLayer (@alt_layer) / X (twitter.com)

Ondo Finance

Manta Network (🔱,🔱) #MantaNewParadigm (@MantaNetwork) / X (twitter.com)

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.