MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Proyek Layer 2 MANTA dan ZKF Siap Berikan Airdrop di Januari 2024
Analisis Pasar
Bagikan!

Proyek Layer 2 MANTA dan ZKF Siap Berikan Airdrop di Januari 2024

29 December 2023
4 menit membaca
Proyek Layer 2 MANTA dan ZKF Siap Berikan Airdrop di Januari 2024

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Native token Polygon, MATIC, mengalami lonjakan harga akibat adopsi teknologi zk-stack Polygon yang meningkat, sesuai dengan lonjakan adopsi tersebut; peningkatan ini juga sejalan dengan kenaikan Volume Sosial yang mencerminkan minat tinggi komunitas serta harapan terhadap pertumbuhan penggunaan teknologi zk-stack Polygon ke depan.
  • Berita Altcoin: Potensi persetujuan ETF Spot Bitcoin bisa menjadi “jual berita”, memungkinkan harga turun hingga $32,000, sementara zkSync melampaui volume transaksi Ethereum dalam sebulan terakhir dengan 34,7 juta transaksi, dan analis ETC Group Head of Research memperkirakan Ether bisa mengungguli Bitcoin di tahun 2024 berkat mekanisme deflasi dan hasil staking.
  • Berita Sepekan: Pemerintah Indonesia mewajibkan bursa kripto beroperasi mendaftar dengan Bursa Komoditas Berjangka (CFX) guna mengatur pertumbuhan permintaan kripto, sementara Kyrgyzstan berhasil mengumpulkan lebih dari $1 juta dari pajak pertambangan kripto pada 2023, dan Presiden Argentina memperkenalkan regulasi komprehensif untuk aset kripto domestik dan asing.

 

 

Kripto Pilihan

Adoptsi Teknologi zk-Stack Polygon Meningkat, Apa Kabar MATIC? – Bullish

Polygon’s zkEVM telah menunjukkan kemajuan yang signifikan sejak peluncurannya. Menurut Sandeep Nailwal, salah satu pendiri Polygon, dalam unggahannya di X, empat dari 15 roll-up teratas berdasarkan Total Nilai Terkunci (TVL) dan adopsi, dibangun menggunakan teknologi zk-stack Polygon. Di antara empat roll-up teratas tersebut, Immutable, Manta Network, Polygon zkEVM, dan zkFair menempati empat posisi teratas dengan TVL masing-masing mencapai $361 juta, $198 juta, $129 juta, dan $113 juta.

Sumber: L2BEAT – The state of the layer two ecosystem

Sementara itu, token asli Polygon, MATIC, mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam sepekan terakhir, didorong oleh adopsi yang meningkat dari teknologi zk-stack Polygon. Kenaikan harga ini juga sejalan dengan peningkatan Volume Sosial, mencerminkan minat tinggi dari komunitas serta harapan akan pertumbuhan penggunaan teknologi zk-stack Polygon ke depan.

Cek Harga MATIC Sekarang!

Dua Token Layer 2 Ini Siap Meluncur di Januari 2024 Bullish

Dari empat proyek yang menggunakan teknologi zk-stack Polygon, dua di antaranya, Manta Network (MANTA) dan ZKFair (ZKF), berencana meluncurkan token pada bulan Januari 2024. Kedua proyek ini saat ini sedang menggelar kampanye besar-besaran untuk program airdrop mereka, yang menyebabkan peningkatan signifikan pada Total Nilai Terkunci (TVL) mereka.

Manta Network adalah platform aplikasi ZK pertama yang menghadirkan lapisan privasi melalui Celestia DA dan Polygon zkEVM. Ini memungkinkan pengembang membangun aplikasi dengan privasi tinggi berkat teknologi Zero-Knowledge Proofs, sekaligus mempertahankan kompatibilitas dengan lingkungan EVM. Di samping itu, ZKFair, berbasis pada Polygon zkEVM dan Celestia DA, memberikan komunitas ZK-L2 dengan 100% kompatibilitas EVM, alokasi token 100% untuk komunitas, performa optimal, biaya minimal, serta tingkat keamanan yang kokoh bagi aplikasi di lapisan kedua blockchain.

Altcoin Update

  • 🌜 BearishPersetujuan ETF Spot Bitcoin Dapat Menjadi ‘Jual Berita’ dengan Potensi Harga Turun hingga $32,000. Menurut analis CryptoQuant, persetujuan Exchange-Traded Fund (ETF) Spot Bitcoin bisa menjadi peristiwa “jual berita”, dengan harga BTC berpotensi turun hingga $32,000, mengingat pemegang pendek dan penambang Bitcoin saat ini sedang memiliki keuntungan yang belum direalisasikan. Cek Harga BTC Sekarang!
  • 💰 Bullish zkSync Melampaui Volume Transaksi Ethereum dalam Sebulan Terakhir dengan 34,7 Juta Transaksi. zkSync, solusi peningkatan skala Layer 2 untuk Ethereum, mencatat lebih banyak transaksi daripada mainnet Ethereum dalam kurun satu bulan terakhir dengan memproses 34,7 juta transaksi dalam 30 hari terakhir. Cek Harga ETH Sekarang!
  • 🤖 Bullish Ether Bisa Ungguli Bitcoin pada 2024. Menurut analis ETC Group Head of Research, André Dragosch, Ether berpotensi melampaui Bitcoin di tahun 2024. Hal ini didorong oleh mekanisme deflasi dan daya tarik dari hasil staking, termasuk implementasi mekanisme “pembakaran” deflasi lewat Ethereum Improvement Proposal EIP-1559 pada Agustus 2021. Dragosch menekankan bahwa pengurangan pasokan Ether, ditambah dengan keuntungan dari hasil staking ETH, dapat membuat aset digital terbesar kedua ini mengungguli Bitcoin. Cek Harga ETH Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Bullish Indonesia Mewajibkan Pendaftaran Bursa Kripto dengan Bursa Komoditas Berjangka (CFX) dalam Upaya Regulasi. Pemerintah Indonesia mewajibkan bursa kripto yang beroperasi di Indonesia untuk mendaftar dengan Bursa Komoditas Berjangka (CFX) yang baru dibentuk guna mengakomodasi pertumbuhan permintaan terhadap kripto di Indonesia.
  • 🌍 Bullish Kyrgyzstan Kumpulkan Lebih dari $1 Juta dari Pajak Pertambangan Kripto pada 2023. Pada tahun 2023, Kyrgyzstan berhasil mengumpulkan lebih dari $1 juta dari pajak pertambangan kripto, menandai pertumbuhan aktivitas pertambangan yang signifikan berkat kemitraan antara pemilik pembangkit listrik tenaga air kecil dan perusahaan pertambangan kripto.
  • 🚀 Bullish Presiden Argentina Perkenalkan Rancangan Regulasi yang Komprehensif untuk Aset Kripto Domestik dan Asing. Presiden Argentina, Javier Milei, memperkenalkan sebuah rancangan undang-undang komprehensif untuk mengatur aset kripto baik domestik maupun asing, menawarkan tarif pajak yang sesuai bagi warga Argentina yang melaporkan aset kripto mereka, tanpa memandang asal atau lokasi aset tersebut.

 

Crypto Terpopuler dalam Sepekan Terakhir

 

Crypto dengan Performa Terbaik dan Terburuk Sepekan Terakhir

Top Performance Crypto

  1. PancakeSwap (CAKE) +44.23%

  2. Ordi (ORDI) +43.03%

  3. Optimism (OP) +38.78%

  4. Sei (SEI) +32.91%

  5. Axie Infinity (AXS) +26.33%

 

Top Losers Crypto

  1. Bonk (BONK) -19.57%

  2. Avalanche (AVAX) -10.57%

  3. Injective (INJ) -7.65%

  4. Fetch.ai (FET) -6.22%

  5. Celestia (TIA) -3.29%

 

Referensi

L2BEAT – The state of the layer two ecosystem

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.