MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Setelah Persetujuan ETF Bitcoin, Saatnya ETH Bersinar
Analisis Pasar
Bagikan!

Setelah Persetujuan ETF Bitcoin, Saatnya ETH Bersinar

12 January 2024
5 menit membaca
Setelah Persetujuan ETF Bitcoin, Saatnya ETH Bersinar

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Persetujuan ETF Bitcoin mendorong kenaikan harga Ethereum dengan lonjakan signifikan dalam pasar derivatif dan aktivitas perdagangan, didorong oleh sentimen bullish dan peningkatan tingkat pendanaan, seiring dengan dorongan tambahan dari persetujuan 11 aplikasi ETF Bitcoin Spot oleh SEC pada 10 Januari.
  • Berita Altcoin: Persetujuan ETF Bitcoin Spot memicu optimisme dengan proyeksi dana investasi hingga $100 miliar dan kenaikan harga BTC hingga hampir $200,000 pada 2025. Harga ETH melonjak melewati $2.400, didukung oleh perubahan naratif dan minat altcoin, termasuk kenaikan signifikan pada token layer 2. Penulis “Rich Dad Poor Dad,” Robert Kiyosaki, beli lima Bitcoin tambahan setelah persetujuan SEC untuk ETF Bitcoin spot.
  • Berita Sepekan: SEC menyetujui ETF Bitcoin pertama di AS, membuka peluang eksposur aset kripto tanpa kepemilikan langsung dengan aliran dana potensial $50-100 miliar. Meskipun proyeksi harga Bitcoin hingga $100,000 pada akhir 2024, peringatan hati-hati dari Ketua SEC, Gary Gensler, menyoroti risiko volatilitas kripto. Legislator Hong Kong mendorong persetujuan ETF Bitcoin untuk menempatkan kota sebagai pemimpin industri kripto global setelah persetujuan di AS.

 

 

Kripto Pilihan

Persetujuan ETF Bitcoin Dorong Kenaikan Harga Ethereum – Bullish

Pasar derivatif Ethereum (ETH) mengalami lonjakan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir ini setelah muncul pengumuman palsu dari akun Twitter U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) yang menyatakan persetujuan untuk Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis Bitcoin.

Open interest ETH meningkat 15% dalam dua hari pasca pengumuman palsu, mencapai $6,4 miliar di seluruh bursa. Kenaikan ini menandakan aktivitas yang lebih tinggi di pasar derivatif untuk aset kripto tersebut.

Sumber: CryptoQuant | Actionable On-chain market intelligence and…

Sentimen bullish di kalangan pelaku pasar telah mendorong peningkatan tingkat pendanaan di pasar derivatif seiring dengan kenaikan open interest. Dampaknya, modal baru mengalir ke pasar, yang juga menjadi pendorong utama pertumbuhan harga Ethereum (ETH) sejak 9 Januari. Investor dan trader, terpengaruh oleh sentimen positif, sepertinya lebih cenderung membuka posisi dan berpartisipasi dalam pasar, menciptakan lingkungan di mana permintaan yang meningkat sehingga mendukung kenaikan harga aset kripto tersebut.

Selain itu, persetujuan SEC terhadap 11 aplikasi ETF Bitcoin Spot pada 10 Januari telah memberikan dorongan tambahan pada aktivitas perdagangan ETH. Volume perdagangan tumbuh 80%, dan harga naik 10% dalam 24 jam setelah pengumuman.

Sumber: Ethereum price today, ETH to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

Meskipun kondisi pasar saat ini memberikan optimisme, penting bagi para trader dan investor untuk tetap waspada. Dinamika pasar dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, dan peristiwa tak terduga dapat menyebabkan perubahan cepat dalam sentimen dan pergerakan harga.

Cek Harga ETH Sekarang!

 

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish Prediksi dari Standard Chartered menyebutkan bahwa persetujuan ETF Bitcoin Spot dapat menarik dana investasi mencapai $100 miliar, memproyeksikan potensi kenaikan harga BTC hingga hampir $200,000 pada akhir 2025, didasarkan pada asumsi adanya aliran dana masuk sekitar $50-100 miliar ke ETF Bitcoin Spot di AS pada akhir 2024. Para eksekutif bank mengambil inspirasi dari kenaikan nilai produk emas yang diperdagangkan melalui ETF Spot, dan mengindikasikan optimisme tinggi terhadap pertumbuhan adopsi Bitcoin di sektor keuangan tradisional. Cek Harga ETH Sekarang!
  • 💰 Bullish Harga ETH melonjak, menembus resistensi $2.400 untuk pertama kalinya sejak Mei 2022, dipicu oleh perubahan naratif seputar Ethereum, spekulasi terhadap potensi exchange-traded fund (ETF) Ethereum setelah persetujuan spot Bitcoin ETF, dan minat yang meningkat pada altcoin, dengan token layer 2 mengalami kenaikan yang signifikan, dimana Mantle (MNT) dan Optimism (OP) mengalami peningkatan sebesar 9% dan 15% masing-masing. Cek Harga OP Sekarang!
  • 🤖 Bullish Penulis “Rich Dad Poor Dad,” Robert Kiyosaki, mengungkapkan bahwa ia membeli lima Bitcoin tambahan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat memberikan persetujuan untuk exchange-traded funds (ETF) Bitcoin spot. Ia menyuarakan kekhawatiran tentang potensi hiperinflasi dan kejatuhan dolar Amerika Serikat. Cek Harga BTC Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Bullish Akhirnya SEC menyetujui ETF Bitcoin pertama di Amerika Serikat, hal ini akan membuka pintu bagi investor institusional dan ritel untuk eksposur pada aset kripto terbesar tanpa kepemilikan langsung, dengan perkiraan aliran modal mencapai $50 miliar hingga $100 miliar. Meskipun memiliki potensi untuk berdampak positif pada harga Bitcoin dan diperkirakan dapat mencapai level $100,000 pada akhir tahun 2024, peringatan hati-hati dari Ketua SEC, Gary Gensler, menekankan risiko volatilitas dalam kripto. Ia mengingatkan para investor untuk mendekati pasar dengan kehati-hatian dan meningkatkan kesadaran terhadap tingkat volatilitas yang tinggi di pasar kripto. Cek Harga BTC Sekarang!
  • 🌍 Bullish Adopsi ETF Bitcoin Spot Diprediksi akan Terjadi Secara Bertahap. Setelah upaya selama satu dekade, ETF Bitcoin spot akhirnya disetujui di AS dan akan mulai diperdagangkan pada Kamis pagi di bursa utama AS seperti NYSE, Cboe Global Markets, dan Nasdaq. Peluncuran ETF Bitcoin Spot menandai tonggak penting dalam adopsi kripto, menawarkan pasar baru yang memiliki cara kerja dan regulasi yang telah banyak digunakan oleh para investor saham di AS. Namun, aliran dana investasi yang masuk dan adopsinya yang lebih luas masih akan dipengaruhi oleh penyesuaian para investor terhadap produk baru ini. Cek Harga BTC Sekarang!
  • 🚀 Bullish Legislator Hong Kong mendesak pemerintah setempat untuk segera menyetujui ETF Bitcoin spot, mengikuti persetujuan baru-baru ini oleh Amerika Serikat, dengan tujuan menempatkan kota tersebut sebagai pemimpin dalam industri kripto dan memanfaatkan perkembangan pesat dan persaingan ketat di pasar kripto global. Cek Harga BTC Sekarang!

 

Crypto Terpopuler dalam Sepekan Terakhir

 

Crypto dengan Performa Terbaik dan Terburuk Sepekan Terakhir

Top Performance Crypto

  1. Bonk (BONK) +38.57%

  2. Sui (SUI) +38.30%

  3. Mantle (MNT) +34.78%

  4. Bitcoin Cash (BCH) +25.91%

  5. Maker (MKR) +18.47%

 

Top Losers Crypto

  1. Sats (SATS) -8.07%

  2. Aptos (APT) -7.57%

  3. Render (RNDR) -4.51%

  4. Internet Computer (ICP) -3.93%

  5. Near Protocol (NEAR) -3.29%

 

Referensi

CryptoQuant | Actionable On-chain market intelligence and…

Ethereum price today, ETH to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

 

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.