MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Trader Ini Raih Keuntungan 3800x dari Memecoin di Ekosistem Solana
Analisis Pasar
Bagikan!

Trader Ini Raih Keuntungan 3800x dari Memecoin di Ekosistem Solana

26 December 2023
6 menit membaca
Trader Ini Raih Keuntungan 3800x dari Memecoin di Ekosistem Solana

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Trader berhasil meraih keuntungan 3800x dari memecoin di ekosistem Solana. Sementara itu, hype memecoin memicu pertumbuhan pesat TVL (Total Value Locked) di Jaringan Solana dan prospek disetujuinya ETF Bitcoin pada Januari 2024 semakin memperkuat daya tarik pasar kripto di akhir tahun ini.
  • Berita Altcoin: Prediksi pertumbuhan besar sektor kripto pada 2024 terfokus pada kombinasi AI dan Web3. Sementara itu, Solana catat rekor baru dalam jumlah alamat baru dan aktif, serta potensi Hong Kong sebagai pusat ETF Bitcoin Spot di Asia, menyoroti momentum positif di pasar kripto.
  • Berita Sepekan: Pendanaan modal ventura kripto anjlok drastis pada 2023, sementara Jepang merencanakan revisi pajak untuk keuntungan kripto belum direalisasi bagi perusahaan dan Epic Games Store membuka pintu untuk game blockchain dan NFT, menyoroti variasi tren dalam industri kripto saat ini.

 

 

Kripto Pilihan

Trader Ini Raih Keuntungan 3800x dari Memecoin di Ekosistem Solana – Bullish

Ekosistem Solana mengalami lonjakan pesat dalam perdagangan koin meme, dengan beberapa trader meraup keuntungan yang luar biasa. Salah satunya adalah trader yang berhasil mengubah investasi $900 menjadi $3,47 juta dalam waktu hanya lima hari dengan memperdagangkan koin meme ANALOS. Namun demikian, keberhasilan ini juga diiringi oleh risiko tinggi, terutama karena volatilitas yang tinggi dan potensi terjadinya penipuan di beberapa proyek koin meme. Meskipun koin seperti ANALOS, Bonk, MYRO, dan POPCAT telah menunjukkan kenaikan yang signifikan, trader perlu berhati-hati mengingat ketidakpastian apakah koin-koin baru seperti COPE, GFY, atau DARK akan mengulangi kesuksesan serupa.


Sumber: Lookonchain (@lookonchain) / X (twitter.com)

Cek Harga SOL Sekarang!

Pertumbuhan Memecoin dan TVL di Ekosistem Solana Bullish

Peningkatan Total Value Locked (TVL) Solana mencerminkan kepercayaan yang bertumbuh di dalam ekosistem ini, di mana lebih banyak peserta mengunci aset mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi. Kenaikan TVL ini, bersama dengan volume DEX Solana yang melampaui Ethereum, menunjukkan daya tarik ekosistem bagi para trader yang mencari peluang di luar native token SOL. Meskipun ada potensi keuntungan besar, penting bagi para trader untuk tetap berhati-hati dan melakukan riset mendalam sebelum berinvestasi di koin-koin meme. Beberapa proyek mungkin berisiko tinggi atau bahkan merupakan penipuan, seperti yang terjadi pada kasus-kasus di mana trader tertipu dalam beberapa proyek. Kesuksesan yang menggiurkan memang menarik, namun keseimbangan antara antusiasme dan pertimbangan risiko yang matang tetap menjadi kunci dalam berinvestasi di koin-koin meme di ekosistem Solana.


Sumber: Solana – DefiLlama

Cek Harga SOL Sekarang!

Prospek disetujuinya Bitcoin Spot ETF pada Januari 2024 semakin membesar Bullish

Perlombaan untuk mendapatkan Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin sedang memanas menjelang batas waktu aplikasi ETF Bitcoin Spot yang ditetapkan oleh SEC pada tanggal 29 Desember. SEC menegaskan bahwa perusahaan yang tidak mengajukan perubahan terakhir dalam berkas aplikasinya tidak akan dipertimbangkan untuk gelombang persetujuan pertama pada Januari 2024. Optimisme pasar kripto terkait prospek disetujuinya ETF Bitcoin Spot pada awal Januari 2024 terus meningkat.

Sumber: Eleanor Terrett (@EleanorTerrett) / X (twitter.com)

Keputusan SEC untuk menetapkan batas waktu aplikasi merupakan hasil dari pertemuan tingkat tinggi pada tanggal 21 Desember yang melibatkan perwakilan dari BlackRock, Grayscale Investments, ARK Investments, dan 21 Shares. Pemohon, termasuk proposal bersama dari ARK dan 21 Shares yang akan diputuskan pada tanggal 10 Januari, serta rencana Grayscale untuk mengubah trust-nya menjadi ETF yang akan diputuskan pada tanggal 25 Januari, menantikan keputusan SEC di bulan Januari. Di antara ekspektasi pasar, kesuksesan pengesahan ETF tidak hanya diharapkan memengaruhi ETF Grayscale tetapi juga memicu pertumbuhan signifikan pada pasar Bitcoin dengan proyeksi kenaikan harga antara $50.000 dan $73.000.

Cek Harga BTC Sekarang!

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish Aset Kripto Sektor AI dan Web3 Diprediksi Tumbuh Secara Signifikan pada 2024. Kombinasi inovasi AI dan web3 diprediksi akan mendorong pertumbuhan sektor kripto pada 2024. Analis melihat integrasi AI dengan blockchain membawa potensi penggunaan yang luas, seperti pengembangan agen AI untuk transaksi di blockchain. Meskipun nilai kapitalisasi pasar token terkait AI dan Web3 masih kecil, performa positif mereka saat ini mengisyaratkan antisipasi besar akan perubahan yang signifikan di industri ini.
  • 💰 Bullish Solana Catat Rekor Jumlah Alamat Baru dan Aktif di Tengah Kenaikan Harga Token. Solana, setelah melonjaknya harga token sebesar 100% dari bulan sebelumnya, mencatat rekor jumlah alamat baru dan aktif dalam jaringannya. Meskipun masih tersisa beberapa hari dalam bulan ini, jaringan Solana telah mencatat lebih dari 15,6 juta alamat aktif, naik sekitar 50% dari bulan November, melampaui rekor sebelumnya pada bulan Januari sebesar 15,2 juta. Selain itu, jumlah alamat baru dalam Desember juga memecahkan rekor sebesar 6,8 juta, melebihi angka sebelumnya pada Mei 2023 yang sebesar 6,6 juta. Cek Harga SOL Sekarang!
  • 🤖 Bullish Hong Kong Potensial Menjadi Calon Pusat ETF Bitcoin Spot di Asia. Hong Kong berpotensi menjadi pusat utama untuk ETF Bitcoin Spot di Asia, mengikuti antisipasi persetujuan serupa di AS. Pasar keuangan yang ramah kripto dan dukungan regulator dari Securities and Futures Commission membuka peluang bagi solusi investasi semacam itu di Hong Kong. Meski ada perbedaan dalam regulasi dengan Tiongkok yang lebih ketat terhadap kripto, Hong Kong memiliki potensi unik untuk memimpin pengenalan ETF Bitcoin Spot di kawasan Asia jika AS terlebih dahulu memberikan persetujuannya. Cek Harga BTC Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Neutral Pendanaan Modal Ventura Kripto Anjlok 68% pada 2023. Pada tahun 2023, pendanaan dari modal ventura untuk startup-startup kripto dan blockchain mengalami penurunan drastis sebesar 68% dari total investasi sebelumnya, mencapai angka $10.7 miliar dibandingkan dengan $33.3 miliar pada tahun 2022. Meskipun terjadi penurunan signifikan, investasi total tahun 2023 masih melampaui pasar bear sebelumnya, melebihi $6.4 miliar yang diinvestasikan pada tahun 2019 dan 2020. Mayoritas investasi terjadi pada paruh pertama tahun dengan penurunan pada paruh kedua, namun November menunjukkan peningkatan dalam pendanaan. Investasi pada tahap awal seperti pre-seed, seed, dan Series A mengalami peningkatan, sementara investasi pada tahap menengah dan akhir menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Secara vertikal, sektor NFT/gaming, infrastruktur, dan web3 tetap mendominasi dalam jumlah kesepakatan, sementara sektor lain seperti data, perdagangan, dan perusahaan mengalami penurunan kesepakatan. Meskipun terjadi perlambatan pada tahun 2023, para investor kripto memperkirakan adanya lonjakan pendanaan dan kesepakatan pada tahun 2024, sejalan dengan pergeseran harga terkini dan tren bullish yang diharapkan dalam pasar kripto.
  • 🌍 Bullish Jepang Rencanakan Revisi Pajak, Perusahaan Tidak Dipungut Pajak atas Keuntungan Kripto yang Belum Direalisasikan. Jepang merencanakan revisi pajak 2024 untuk tidak memungut pajak atas keuntungan kripto yang belum direalisasi bagi perusahaan yang memegang aset tersebut dalam jangka panjang. Revisi tersebut, yang disetujui oleh kabinet pada Jumat lalu, akan diterapkan untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki kripto, dengan tujuan mengubah cara perhitungan keuntungan atau kerugian dari nilai pasar dan nilai buku pada akhir tahun fiskal menjadi tidak lagi menjadi faktor penentu, sehingga hanya keuntungan dari penjualan kripto (keuntungan yang direalisasikan) yang akan dikenai pajak. Langkah ini masih harus melalui proses legislatif di sesi yang dijadwalkan pada Januari 2024.
  • 🚀 Bullish Perubahan Kebijakan Epic Games Store, Menerima Game Blockchain dan NFT. Epic Games Store mengubah kebijakannya untuk menerima beberapa game blockchain dan NFT yang sebelumnya dilarang dengan rating “Hanya untuk Dewasa”, menunjukkan pengakuan terhadap pentingnya teknologi blockchain dalam gaming. Langkah ini memungkinkan kembali game seperti Unchained Gods dan Striker Manager 3 ke platform. Ini menandai pergeseran besar dalam pengakuan nilai unik gaming Web3 dan mendorong adopsi teknologi terdesentralisasi dalam gaming mainstream.

 

Crypto Terpopuler dalam Sepekan Terakhir

 

Crypto dengan Performa Terbaik dan Terburuk Sepekan Terakhir

Top Performance Crypto

  1. Near Protocol (NEAR) +84.81%

  2. Solana (SOL) +56.84%

  3. Optimism (OP) +54.23%

  4. Axie Infinity (AXS) +46.17%

  5. Ordi (ORDI) +40.26%

 

Top Losers Crypto

  1. Bonk (BONK) -17.19%

  2. Helium (HNT) -12.43%

  3. Internet Computer (ICP) -7.92%

  4. Aave (AAVE) -1.95%

  5. Kaspa (KAS) -1.11%

 

Referensi

Lookonchain (@lookonchain) / X (twitter.com)

Solana – DefiLlama

Eleanor Terrett (@EleanorTerrett) / X (twitter.com)

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.