MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Berpotensi Meroket, ETH dan MATIC Tembus Angka Aktivitas Tertinggi
Ringkasan Reku
Bagikan!

Berpotensi Meroket, ETH dan MATIC Tembus Angka Aktivitas Tertinggi

28 February 2023
2 menit membaca
Berpotensi Meroket, ETH dan MATIC Tembus Angka Aktivitas Tertinggi

Senin, 19 Desember 2022

 

ETH – Whale Melakukan Pembelian

Source: https://cryptogucci.substack.com/p/this-week-in-ethereum-c7d?sd=pf 

 

Jumlah dompet Ethereum dengan saldo lebih dari 100 ETH berada pada posisi tertingginya dalam 21 bulan terakhir. Selain itu, alamat wallet yang memiliki 32 ETH juga mengalami peningkatan dari segi jumlah. Hal ini menandakan bahwa whale atau investor besar telah melakukan pembelian ETH. Data ini, dapat memberikan sentimen kepada pelaku pasar lainnya tentang optimisme dari para investor besar terhadap ETH yang akan berpotensi menggerakkan harga ETH di pasar.  

ETH sendiri merupakan aset kripto natif di jaringan blockchain Ethereum yang merupakan proyek kripto terbesar kedua yang saat ini juga memimpin sektor kripto kategori platform blockchain publik tempat pengembang aplikasi dapat menciptakan token, smart contract, dan aplikasi terdesentralisasi. 

 

MATIC – Aktivitas Pengguna NFT Meningkat 100% Lebih

Source: https://pro.nansen.ai/nft-trends?platform=All&network=polygon 

 

MATIC merupakan sebuah token natif pada ekosistem blockchain Polygon. Aset kripto ini memiliki fungsi untuk membayar biaya transaksi dan sebagai mekanisme insentif bagi validator yang melakukan staking token MATIC. Beberapa fungsi lainnya mungkin akan ditambahkan seiring dengan dirilisnya proyek teknologi yang saat ini sedang dikembangkan oleh Polygon seperti Hermez 2.0, Polygon Miden, Polygon Zero, Polygon Nightfall, serta Polygon Avail. 

Polygon sendiri termasuk sebuah teknologi untuk menciptakan token, smart contract, dan aplikasi terdesentralisasi yang paling banyak digunakan selain Ethereum dan BNB Chain. Terdapat temuan data menarik terkait peningkatan aktivitas pengguna Polygon saat ini dari sektor NFT yang berpotensi menjadi sentimen positif untuk pergerakan harga token MATIC dalam satu minggu kedepan. Berdasarkan rangkuman data Nansen.ai, dalam satu minggu kebelakang, terdapat 332.000 lebih pengguna Polygon yang melakukan minting NFT. Angka tersebut meningkat 35,8% dari minggu sebelumnya dan 105,4% dibandingkan aktivitas pengguna pada minggu pertama bulan Desember ini. 

Peningkatan yang terjadi tersebut disinyalir disebabkan oleh perilisan NFT mantan presiden Amerika Donald Trump, namun apabila kita cermati dari data grafik diatas, pola kenaikan ini sudah membentuk sebuah tren yang kemungkinan akan mampu bertahan. Dengan demikian, menurut analisis kami, terdapat kemungkinan yang cukup besar bahwa dalam minggu ini level aktivitas pengguna masih akan cukup tinggi yang akan mampu mempengaruhi harga token MATIC di pasar.

 

APE – BAYC Dominasi Penjualan NFT Terbesar

Source: https://dappradar.com/nft 

 

APE sebagai aset kripto fungible utama di ekosistem NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), tentu memiliki hubungan yang cukup erat dengan performa dari NFT BAYC tersebut. Dalam kurun waktu 24 jam terakhir ini, aktivitas pembelian NFT BAYC mengalami peningkatan yang cukup serius. BAYC mendominasi 8 penjualan NFT terbesar mengalahkan koleksi NFT bluechip lainnya termasuk CryptoPunk dan Fidenza, dan semuanya terjadi dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Ditengah lesunya pasar NFT pada saat ini, pencapaian ini tentu cukup mengejutkan. 

Data performa mingguan pada NFT BAYC juga menunjukkan performa positif dengan peningkatan jumlah penjualan dari minggu sebelumnya sebesar 56% serta peningkatan volume transaksi sebesar 48%. Data-data ini dapat berpotensi memicu meningkatnya kepercayaan investor terhadap potensi APE dan menggerakkan harga aset kripto tersebut.