MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Bitcoin BTC dan Ethereum ETH Hampir Capai All Time High, Apa Penyebabnya?
Analisis Pasar
Bagikan!

Bitcoin BTC dan Ethereum ETH Hampir Capai All Time High, Apa Penyebabnya?

19 February 2024
3 menit membaca
Bitcoin BTC dan Ethereum ETH Hampir Capai All Time High, Apa Penyebabnya?

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Harga Bitcoin telah melonjak melewati angka $52,000, sementara Ethereum juga berhasil mencapai lebih dari $2,800.
  • Berita Altcoin: Bitcoin mencapai rekor $52,000, StarkNet Foundation melakukan airdrop token STRK terbesar, dan Trader Joe mengungguli PancakeSwap sebagai DEX terbesar kedua setelah Uniswap.
  • Berita Sepekan: Citibank menguji tokenisasi surat berharga di Avalanche, Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto memenangkan pemilihan di Indonesia dengan janji memajukan industri kripto, dan Genesis Global Holdco LLC mendapat izin untuk menjual saham GBTC senilai lebih dari $1.3 miliar.

 

 

Kripto Pilihan

Bitcoin BTC dan Ethereum ETH Hampir Capai All Time High, Apa Penyebabnya? – Bullish

Harga Bitcoin telah melonjak melewati angka $52,000, sementara Ethereum juga berhasil mencapai lebih dari $2,800. Kenaikan signifikan ini mencerminkan pertumbuhan harga sebesar 5.9% untuk Bitcoin dan 6.89% untuk Ethereum dalam waktu 24 jam. Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap kenaikan ini antara lain:

Minat Tinggi pada Bitcoin Futures:

  • Open interest untuk kontrak Bitcoin futures mencapai puncak 26 bulan sebesar $21 miliar, menandakan optimisme yang kuat di pasar.
  • Data menunjukkan minat yang berkembang dalam Bitcoin futures seiring dengan lonjakan harga sebesar 28%.

Sentimen Pasar dan Proyeksi Harga:

  • Kenaikan harga Bitcoin dan Ethereum mencerminkan kepercayaan investor yang tumbuh dan sentimen pasar yang positif.
  • Analis memperkirakan potensi kenaikan harga lebih lanjut, dengan beberapa memproyeksikan puncak potensial bagi Bitcoin sebelum peristiwa halving.

Meskipun ada optimisme, para analis menganjurkan kewaspadaan terhadap potensi volatilitas pasar dan koreksi harga. Kesadaran akan risiko serta kewaspadaan dalam perdagangan kripto tetap penting dalam menghadapi dinamika pasar yang tidak terduga.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish – Harga Bitcoin mencapai $52,000 untuk pertama kalinya sejak 3 Desember 2021, didukung oleh faktor-faktor seperti permintaan tinggi dari investor institusional, penurunan pasokan Bitcoin di bursa, serta ekspektasi akan mencapai harga tertinggi sepanjang masa. Meskipun demikian, para analis memperingatkan agar para pedagang kripto tetap berhati-hati mengingat potensi koreksi pasar yang dapat terjadi setelah perayaan berlebihan menyusul pencapaian level tertentu seperti ini.
  • 💰 Bullish – StarkNet Foundation mengumumkan airdrop token STRK ke lebih dari 1,3 juta dompet, menjadi distribusi awal terbesar hingga saat ini. Airdrop ini dimulai pada 20 Februari, memberi kesempatan kepada para pengguna yang memenuhi syarat untuk mengklaim lebih dari 700 juta token STRK. Langkah ini menegaskan komitmen StarkNet untuk memperkuat keterlibatan dalam ekosistem dengan memberikan imbalan kepada para pengguna awal.
  • 🤖 Bearish – Trader Joe, bursa terdesentralisasi yang mendominasi Avalanche, telah melampaui PancakeSwap dan kini menjadi DEX terbesar kedua berdasarkan biaya yang dihasilkan dalam 24 jam terakhir. Dengan total volume perdagangan lebih dari $142 juta, Trader Joe menunjukkan dominasinya dalam blockchain Avalanche, meskipun masih harus mengejar Uniswap yang merupakan DEX terbesar dengan volume perdagangan dan biaya yang lebih tinggi.

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Bullish – Citibank, perusahaan keuangan terkemuka di AS, sedang mengeksplorasi penerbitan saham menggunakan teknologi blockchain dan melakukan uji coba dengan tokenisasi surat berharga di Avalanche. Kolaborasi dengan Wellington Management dan WisdomTree, Citibank menguji konsepnya untuk meningkatkan adopsi teknologi buku besar terdistribusi di Wall Street. Uji coba ini menunjukkan potensi penerbitan dan perlindungan aset tokenisasi bagi klien dalam lingkungan yang terkontrol, memastikan kesesuaian dengan sistem perbankan tradisional.
  • 🌍 Bullish – Pemenang pemilihan di Indonesia, Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto, meraih kemenangan besar dengan mayoritas suara. Mereka berjanji untuk memajukan industri kripto dan blockchain, menunjukkan potensi perubahan kebijakan pasar kripto di Indonesia. Gibran, yang juga wali kota Surakarta, telah berkomitmen untuk pertumbuhan sektor ini sejak Desember 2023, menandai era transformasi yang diharapkan sesuai dengan dinamika pemuda Indonesia.
  • 🚀 Bullish – Genesis Global Holdco LLC telah diberikan izin untuk menjual sekitar 35 juta saham dalam dana GBTC milik Grayscale, yang saat ini bernilai lebih dari $1.3 miliar. Putusan pengadilan kebangkrutan memungkinkan Genesis untuk mengonversi sahamnya dalam GBTC menjadi bitcoin atau uang tunai, dengan rencana penjualan lebih dari 11 juta saham dalam dua Grayscale Ethereum Trust senilai lebih dari $200 juta. Genesis juga setuju untuk membayar denda $21 juta kepada Komisi Sekuritas dan Bursa atas penyelesaian gugatan yang diajukan terhadap perusahaan terkait program Gemini Earn.

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.