MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
ETF Ethereum Siap Diluncurkan, Bitwise Mengajukan Perubahan S-1
Analisis Pasar
Bagikan!

ETF Ethereum Siap Diluncurkan, Bitwise Mengajukan Perubahan S-1

04 July 2024
1 menit membaca
ETF Ethereum Siap Diluncurkan, Bitwise Mengajukan Perubahan S-1

Manajer aset Bitwise telah mengajukan kembali aplikasi S-1 untuk Exchange-Traded Fund (ETF) Ethereum, menciptakan antusiasme terkait kemungkinan peluncuran produk ini dalam waktu dekat. Langkah ini terjadi hanya beberapa hari sebelum batas waktu pengajuan pada tanggal 8 Juli, menunjukkan upaya untuk mempercepat proses ke pasar.

Sebelumnya, SEC telah menyetujui formulir 19b-4 untuk delapan ETF Ethereum pada bulan Mei, termasuk yang diajukan oleh Bitwise. Meskipun persetujuan ini merupakan langkah awal penting, proses selanjutnya memerlukan pernyataan S-1 yang disetujui SEC agar perdagangan ETF dapat dimulai. Meski demikian, analis Bloomberg memperkirakan bahwa ETF ini dapat terdaftar dalam dua minggu ke depan, mengindikasikan kemungkinan peluncuran segera.

Penundaan dalam proses persetujuan oleh SEC telah menimbulkan spekulasi di kalangan para analis. Meskipun umpan balik yang diterima oleh penerbit seperti Bitwise relatif minim, beberapa kemungkinan hambatan internal atau faktor musiman dapat memperlambat proses ini.

Salah satu poin menarik dari pengajuan terbaru Bitwise adalah pengumuman penghapusan biaya sponsor untuk aset hingga $500 juta. Langkah ini bertujuan untuk menarik minat investor dengan menawarkan kondisi awal yang menguntungkan. Penerbit lainnya juga diprediksi akan mengikuti dengan memperbarui pengajuan mereka, dengan harapan untuk mencatatkan ETF mereka pada akhir bulan Juli.

Meskipun terdapat beberapa penantian dalam proses regulatori, optimisme tetap tinggi bahwa peluncuran ETF Ethereum akan menjadi kenyataan bulan ini. Ini bukan hanya merupakan langkah signifikan dalam ekosistem investasi kripto, tetapi juga dapat membuka akses yang lebih luas bagi investor untuk berpartisipasi dalam pasar kripto secara lebih terdiversifikasi dan terstruktur.

 

Cek Harga ETH Sekarang!

 

Disclaimer: Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.

Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.