MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Faktor Penyebab Penurunan Harga Bitcoin dalam Sepekan Terakhir
Analisis Pasar
Bagikan!

Faktor Penyebab Penurunan Harga Bitcoin dalam Sepekan Terakhir

19 June 2024
2 menit membaca
Faktor Penyebab Penurunan Harga Bitcoin dalam Sepekan Terakhir

Bitcoin (BTC) -3.43% (7 Hari) 

Harga Bitcoin turun 3,43% dalam 7 hari, menyentuh level $64,966. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kekhawatiran terhadap suku bunga, arus keluar ETF, sentimen pasar dan analisis teknikal, serta peningkatan volume perdagangan. 

  • The Federal Reserve mengindikasikan bahwa suku bunga mungkin akan tetap tinggi lebih lama dari yang diharapkan, mengurangi daya tarik aset berisiko seperti kripto dan meningkatkan tekanan jual pada Bitcoin. 
  • Produk investasi Bitcoin, terutama ETF, mengalami arus keluar yang signifikan, dengan $620 juta keluar minggu lalu dan $208 juta hanya pada 17 Juni 2024. Dana besar seperti Fidelity dan Grayscale telah mengurangi kepemilikan mereka, menambah tekanan turun pada harga Bitcoin. 
  • Analis kripto populer, seperti Rekt Capital, menyoroti bahwa Bitcoin kesulitan menembus level resistensi kunci, dengan setiap kegagalan mengakibatkan penurunan yang semakin rendah, menunjukkan tekanan jual yang persisten. 
  • Ketidakmampuan untuk mempertahankan support di $67,200, yang sebelumnya merupakan level kuat, semakin memperburuk sentimen bearish. 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Analis menyarankan kemungkinan Bitcoin menguji support di $63,800. Meskipun harga turun, volume perdagangan harian melonjak 125%, menunjukkan aktivitas pasar yang meningkat, yang bisa menjadi tanda tekanan jual yang intens saat lebih banyak pedagang dan investor bergerak untuk menjual Bitcoin mereka.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Ethereum Name Service (ENS) +33.87% (7 Hari) 

Harga ENS naik 33,87% dalam 7 hari. Kenaikan harga Ethereum Name Service (ENS) baru-baru ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor kunci. 

  • ENS telah mendapatkan kembali momentum bullish, melewati rata-rata pergerakan utama dan menunjukkan kenaikan signifikan lebih dari 65% dalam 20 sesi perdagangan terakhir. 
  • Reli ini terutama didorong oleh proposal peningkatan jaringan ENSv2, yang bertujuan untuk mengurangi biaya gas dan meningkatkan skalabilitas, mendorong permintaan dan minat investor yang meningkat. 
  • Selain itu, metrik sosial menunjukkan lonjakan popularitas, dengan dominasi sosial meningkat lebih dari 34% dan aktivitas pengembangan meningkat sebesar 12%. 
  • Osilator momentum, seperti RSI dan MACD, mengindikasikan isyarat bullish, dan volume perdagangan melonjak, mencerminkan minat beli yang kuat. 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Data open interest berjangka juga menunjukkan posisi long baru yang dibuat, semakin mendukung tren bullish. Analis menyarankan bahwa penutupan tegas di atas angka $30 dapat memicu reli besar, berpotensi mendorong harga ENS menuju angka $50.

Cek Harga ENS Sekarang!

 

Lido DAO (LDO) +22.62% (7 Hari) 

Harga LDO naik 22,62% dalam 7 hari. Kenaikan harga Lido DAO (LDO) baru-baru ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor kunci. 

  • Pertama, LDO menunjukkan tanda-tanda tren bullish dengan mengklaim kembali garis tren dukungan diagonal selama 700 hari, yang menunjukkan potensi pergerakan naik jangka panjang menuju target $3,10. 
  • Selain itu, Total Value Locked (TVL) Lido DAO telah meningkat, menunjukkan kepercayaan pasar yang kuat dan peningkatan penggunaan platform. 
  • Meskipun mengalami koreksi sejak puncaknya pada bulan Januari, LDO mendapatkan kembali posisinya pada bulan Mei, sebagian karena rumor positif seputar Ethereum ETF, yang telah meningkatkan sentimen investor. 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Jika LDO mempertahankan momentumnya saat ini, yang didorong oleh peningkatan TVL dan fundamental pasar yang kuat, harga dapat menembus menuju level tertinggi sepanjang masa.

Cek Harga LDO Sekarang!