MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Publikasi (Deep Dives)
Kenaikan Signifikan Bitcoin (BTC), Ethena (ENA), dan Toncoin (TON), Apa Penyebabnya?
Analisis Pasar
Bagikan!

Kenaikan Signifikan Bitcoin (BTC), Ethena (ENA), dan Toncoin (TON), Apa Penyebabnya?

09 April 2024
1 menit membaca
Kenaikan Signifikan Bitcoin (BTC), Ethena (ENA), dan Toncoin (TON), Apa Penyebabnya?

Bitcoin (BTC) +2.72%

Harga Bitcoin mengalami kenaikan yang signifikan dalam 24 jam terakhir, melonjak dari level $69,000 menjadi di atas $72,000. Meskipun saat ini mengalami penurunan dan stabil di sekitar $71,000.

  • Data menunjukkan bahwa Open Interest Bitcoin mencatat rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) seiring dengan lonjakan harga aset kripto tersebut. 
  • “Open Interest” adalah indikator yang melacak total jumlah kontrak derivatif Bitcoin yang sedang terbuka di semua bursa. 
  • Open Interest Bitcoin telah mencatat pertumbuhan tajam belakangan ini dan meningkat menjadi ATH baru sekitar $18.2 miliar. Lonjakan ini terjadi seiring dengan kenaikan harga aset kripto tersebut.

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Investor diharapkan untuk tetap berhati hati mengingat BTC mungkin lebih cenderung menjadi volatile setelah terjadi peningkatan dalam Open Interest.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Ethena (ENA) +15.03%

Harga Ethena (ENA) melesat 15.03% dalam 24 jam terakhir, didorong oleh beberapa perkembangan penting dalam protokolnya. 

  • Salah satunya adalah pengumuman bahwa Ethena Labs akan menggunakan Bitcoin sebagai aset kolateral untuk Stablecoin USDe-nya. 
  • Sebagai respons dari pengumuman tersebut, Ethena Labs telah mengalokasikan dana sebesar $500 juta untuk membeli Bitcoin yang akan digunakan sebagai kolateral. 
  • Selain itu, Ethena Labs juga mengumumkan kampanye Staking ENA Season 2 dengan max-cap awal ENA sebesar $200 juta.

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Ethena (ENA) merupakan salah satu proyek yang diprediksi memainkan peran penting untuk ekosistem kripto, di fase bullrun seperti saat ini ENA dapat menjadi salah satu pilihan menarik untuk investasi.

Cek Harga ENA Sekarang!

 

Toncoin (TON) +27.51%

Harga Toncoin telah mengalami lonjakan signifikan dalam 24 jam terakhir, naik sebesar 27.51%. 

  • Toncoin (TON) mencatatkan harga tertinggi sepanjang masa (ATH) baru sekitar $6.33, menunjukkan performa yang mengesankan dalam satu minggu terakhir. 
  • Lonjakan harga Toncoin (TON) kemungkinan dipicu oleh pengumuman dari ekosistem TON, di mana 1 juta token TON akan didistribusikan kepada pengguna yang berpartisipasi dalam program verifikasi identitas digital secara sukarela. 
  • Program ini bertujuan untuk memungkinkan verifikasi identitas digital bagi pengguna Telegram dalam lima tahun ke depan, yang menghasilkan peningkatan minat dan permintaan terhadap token TON serta mendorong kenaikan harga baru-baru ini. 
  • Selain itu, Toncoin telah memulai pra-penjualan untuk smartphone Web3 dan mengumumkan rencana untuk tahun 2024, hal ini turut memberikan sentimen positif terhadap Toncoin.

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Toncoin (TON) adalah proyek layer 1 dengan prospek jangka panjang yang menjanjikan, terutama karena integrasinya dengan Telegram. Hal ini menjadikan proyek ini sebagai pilihan menarik untuk investasi jangka panjang.

Cek Harga TON Sekarang!