MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Analisis Makro
Ringkasan Reku
Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Market Sinyalir Potensi Pembalikan Arah, Rally akan Kembali Terjadi? 
Ringkasan Reku
Bagikan!

Market Sinyalir Potensi Pembalikan Arah, Rally akan Kembali Terjadi? 

29 January 2024
2 menit membaca
Market Sinyalir Potensi Pembalikan Arah, Rally akan Kembali Terjadi? 

Market Overview

Tekanan jual BTC dalam beberapa hari terakhir terlihat semakin menipis, begitu juga dengan ETH yang justru membukukan netflow negatif -lebih banyak withdrawal dibandingkan deposit untuk melakukan penjualan- di centralized exchanges dalam satu minggu terakhir, menurut data IntoTheBlock. 

Jumlah wallet Bitcoin dengan saldo di atas 1.000 BTC juga mengalami kenaikan dari 1.999 wallet pada 20 Januari menjadi 2.020 wallet pada 27 Januari. Indikator-indikator tersebut mengindikasikan bahwa fase koreksi harga BTC pasca disetujuinya ETF Bitcoin Spot kemungkinan sudah mendekati selesai. 

Penentuan kebijakan suku bunga The Fed pada pertengahan minggu ini, 31 Januari waktu Washington, turut menjadi momen yang diantisipasi oleh para investor. Dinaikkannya suku bunga dapat berpotensi mengubah kondusifitas yang sudah mulai terbentuk. 

 

Aset-aset Kripto yang Menarik untuk Diperhatikan:

ETH

 

ETH berpotensi bullish diiringi berkurangnya tekanan jual dan meningkatnya minat para pelaku pasar terhadap restaking dengan Eigen Layer yang mengintegrasikan lebih banyak LST (liquid staking token) seperti sfrxETH, mETH, dan LsETH. 

Narasi ETF Ethereum Spot juga mulai semakin berkembang. Analis Bloomberg Intelligence, James Seyffart, turut memaparkan 60% kemungkinan ETF Ethereum tersebut akan disetujui di bulan Mei. Berkembangnya spekulasi tersebut sedikit banyak dapat turut berdampak terhadap harga ETH di pasar.     

Cek Harga ETH Sekarang!

 

DOGE

DOGE berpotensi menyudahi koreksi yang terjadi sejak 11 Desember dengan pendapatan jaringan yang mulai terlihat membentuk tren positif. Berlanjutnya tren tersebut dapat berpotensi mengawali rally baru token DOGE seiring dengan membaiknya kondisi pasar. 

Cek Harga DOGE Sekarang!

 

Honorable mention:

PENDLE

PENDLE berpotensi melanjutkan rally yang terjadi seiring dengan masih solidnya pertumbuhan total nilai terkunci (TVL) dan pendapatan platform Pendle. TVL Pendle naik dari $340 juta pada 21 Januari ke $508 juta pada hari ini (29/01). Sedangkan pendapatan (fees) mingguan Pendle naik dari $28,5 ribu ke $50,7 ribu. 

Meskipun perkembangan positif tersebut telah direspon dengan kenaikan harga token PENDLE di pasar, potensi pertumbuhan lanjutan masih cukup terbuka.    

Cek Harga PENDLE Sekarang!

 

SOL

SOL berpotensi mendapatkan katalis positif dengan semakin ramainya perbincangan para pelaku pasar terhadap kemungkinan airdrop token JUP kepada para holder SOL. 

JUP sendiri merupakan token native pada platform aggregator Jupiter yang berada di blockchain Solana. Sebagai aggregator yang mendominasi sekitar 70% volume perdagangan saat ini, JUP menjadi aset kripto yang cukup menarik minat para pelaku pasar. 

Meskipun hal ini masih bersifat spekulatif, sentimen yang berkembang di pasar dapat berpotensi memberikan dampak positif terhadap SOL.   

Cek Harga SOL Sekarang!

 

*Akurasi dari katalis-katalis di atas dapat dipengaruhi oleh perubahan keadaan seperti akibat dari peristiwa tertentu yang kejadiannya tidak dapat diprediksi sebelumnya. Apabila Anda memutuskan untuk mengambil keputusan trading atau berinvestasi jangka pendek, kami menyarankan untuk selalu memantau peristiwa yang sekiranya dapat berkaitan dengan aset crypto tersebut. Aset crypto juga dapat mengalami kenaikan atau penurunan harga tanpa adanya suatu sebab atau katalis tertentu.
*PERINGATAN: Pergerakan harga aset crypto sangat fluktuatif, harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Pergerakan harga aset crypto dipengaruhi oleh banyak faktor yang harus Anda gali informasinya. Investasi aset Anda di aset crypto merupakan investasi beresiko tinggi. Semua keputusan jual beli aset crypto Anda merupakan keputusan Anda sendiri dan tidak dipengaruhi oleh pihak lain. Artikel ini hanya bersifat informasional dan bukan merupakan saran atau rekomendasi investasi.