MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Pertemuan FOMC Hari Ini Tentukan Nasib Bitcoin, Ethereum, dan Kripto Lainnya
Analisis Pasar
Bagikan!

Pertemuan FOMC Hari Ini Tentukan Nasib Bitcoin, Ethereum, dan Kripto Lainnya

12 June 2024
1 menit membaca
Pertemuan FOMC Hari Ini Tentukan Nasib Bitcoin, Ethereum, dan Kripto Lainnya

Bitcoin (BTC) -4.53% (7 Hari) 

Dalam seminggu terakhir, harga Bitcoin turun hingga menyentuh level $67.000, mengalami penurunan sebesar 4,53%, memperpanjang penurunan dari $72.000 yang dimulai pada hari Jumat. 

  • Penurunan harga ini mengikuti arus keluar kumulatif sebesar $65 juta dan $121 juta dari ETF Bitcoin spot yang terdaftar di AS pada hari Senin dan Selasa. 
  • Ini adalah arus keluar pertama sejak setidaknya 23 Mei, menurut data sementara yang diterbitkan oleh Farside Investors. 
  • Sebelumnya, aliran masuk ke ETF cukup kuat, meskipun terdapat pembicaraan di pasar bahwa ini berasal dari minat institusi dalam arbitrage trading. 
  • Selain itu, pasar kripto terus mengalami tren penurunan dalam 24 jam terakhir, menjadikan minggu ini kritis dan sangat volatil akibat pertemuan FOMC yang akan datang serta pengumuman CPI dan PPI AS.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Investor disarankan untuk keluar dari pasar sementara waktu dan menunggu keputusan pertemuan FOMC serta hasil CPI dan PPI AS. Pengumuman ini diperkirakan akan mempengaruhi potensi pergerakan Bitcoin dalam beberapa waktu mendatang.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Ethereum (ETH) -8.13% (7 Hari) 

Token asli Ethereum, ETH, turun lebih dari 8% menjadi sekitar $3.500 pada 12 Juni, sebagai bagian dari koreksi pasar kripto yang lebih luas dengan kapitalisasi bersih turun sekitar 3,30% pada hari yang sama. 

  • Penurunan harga ETH terjadi menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve dan data inflasi AS.
  • Imbal hasil obligasi yang meningkat telah menjadi penyebab utama penjualan pasar kripto dalam beberapa hari terakhir, menekan harga ETH.
  • Sementara itu, sentimen akumulasi yang menurun di antara kelompok pemegang terbesar Ethereum juga meningkatkan tekanan jual di pasar ETH.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Investor disarankan untuk keluar dari pasar sementara waktu dan menunggu keputusan pertemuan FOMC serta hasil CPI dan PPI AS. Pengumuman ini diperkirakan akan mempengaruhi potensi pergerakan Ethereum dalam beberapa waktu mendatang.

Cek Harga ETH Sekarang!

 

BNB (BNB) -11.60% (7 Hari) 

Harga BNB turun signifikan selama seminggu terakhir, mengalami penurunan sebesar 11.60%. 

  • Penurunan ini merupakan bagian dari koreksi pasar kripto yang lebih luas, dipicu oleh tingginya imbal hasil obligasi dan ekspektasi terhadap keputusan suku bunga Federal Reserve serta data inflasi AS. 
  • Meskipun BNB mencapai ATH baru di harga $720 minggu lalu, namun karena gagal mempertahankan momentumnya, saat ini harga BNB telah kembali turun ke level sebelum mencapai ATH tersebut.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Investor disarankan untuk keluar dari pasar sementara waktu dan menunggu keputusan pertemuan FOMC serta hasil CPI dan PPI AS. Pengumuman ini diperkirakan akan mempengaruhi potensi pergerakan BNB dalam beberapa waktu mendatang.

Cek Harga BNB Sekarang!