MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Analisis Proyek
Ringkasan Reku
Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Potensi Bitcoin Mempertahankan Tren Harga yang Positif
Ringkasan Reku
Bagikan!

Potensi Bitcoin Mempertahankan Tren Harga yang Positif

06 November 2023
2 menit membaca
Ringkasan Reku
Potensi Bitcoin Mempertahankan Tren Harga yang Positif

Market Overview

Bullish Moderate

Keputusan The Fed untuk mempertahankan suku bunga acuan mendapatkan respon yang relatif positif dari pasar kripto. BTC sejauh ini masih mampu mempertahankan level harga di atas $34.000 pasca pengumuman tersebut. Di minggu ini, pasar kemungkinan akan mulai berspekulasi terhadap keputusan ETF Bitcoin Spot yang diajukan oleh Franklin dan Hashdex yang deadline pertamanya akan terjadi pada 17 November atau akhir pekan depan. Selain itu, tanggal 21 November juga merupakan deadline kedua untuk ETF Bitcoin Spot yang diajukan oleh Global X yang sekaligus menjadi deadline approval terakhir untuk ETF Bitcoin Spot di tahun 2023 ini. Meskipun kemungkinan besar SEC tidak akan menyetujui ETF-ETF itu pada deadline tersebut, optimisme yang sempat berkembang imbas Grayscale GBTC dan Blackrock iShare, membuka potensi terhadap kemungkinan terciptanya narasi ETF yang dapat mempengaruhi pasar.

 

Aset-aset Kripto yang Menarik untuk Diperhatikan:

BTC

   

Sumber: Cryptoslam

Bitcoin mengalami peningkatan pendapatan jaringan yang disebabkan salah satunya oleh adanya peningkatan transaksi penjualan NFT di jaringannya. Secara rentang waktu mingguan, penjualan NFT di jaringan blockchain Bitcoin meningkat hampir 120% dan menempati peringkat kedua jaringan blockchain dengan total penjualan NFT mingguan terbesar setelah Ethereum. Angka penjualan NFT di jaringan Bitcoin tersebut bahkan lebih tinggi dari Solana, jaringan blockchain yang relatif sangat populer untuk NFT, yang juga telah menunjukan tanda-tanda pemulihan adopsi yang cukup positif belakangan ini. Perkembangan tersebut dapat berpotensi memberikan katalis positif terhadap BTC di pasar. 

Cek Harga BTC Sekarang!

 

NEAR

pendapatan near protocol 

Sumber: Token Terminal

Near Protocol merupakan salah satu platform blockchain yang telah cukup banyak dikenal sebagai alternatif dari Ethereum, yang cukup menarik. Peningkatan jumlah pengguna aktif Near Protocol dalam beberapa bulan ke belakang telah mulai terlihat berkontribusi positif terhadap pendapatan jaringan. Pendapatan jaringan Near telah terlihat berada pada tren naik yang cukup stabil sejak September. Pada minggu lalu, Near kembali membukukan pendapatan jaringan mingguan tertinggi dalam satu tahun terakhir. Terbentuknya momentum tersebut turut meningkatkan potensi terkonfirmasinya perubahan tren harga token NEAR dari tren bearish yang telah terjadi sejak awal tahun ini.    

Cek Harga NEAR Sekarang!

 

BAL

Sumber: Token Terminal

Balancer yang menyediakan layanan DeFi yang cukup menarik guna memudahkan investor dalam menyeimbangan komposisi portofolio investasinya, mengalami peningkatan performa yang cukup positif dalam satu minggu terakhir. Pendapatan mingguan platform (fee) Balancer meningkat sekitar 40% dan berada pada angka $542,7ribu. Perkembangan yang relatif sangat positif tersebut berpotensi menjadi momentum reversal token BAL dari tren bearish yang telah terjadi sejak awal tahun ini.  

Cek Harga BAL Sekarang!

 

*Akurasi dari katalis-katalis diatas dapat dipengaruhi oleh perubahan keadaan seperti akibat dari peristiwa tertentu yang kejadiannya tidak dapat diprediksi sebelumnya. Apabila Anda memutuskan untuk mengambil keputusan trading atau berinvestasi jangka pendek, kami menyarankan untuk selalu memantau peristiwa yang sekiranya dapat berkaitan dengan aset crypto tersebut. Aset crypto juga dapat mengalami kenaikan atau penurunan harga tanpa adanya suatu sebab atau katalis tertentu.
*PERINGATAN: Pergerakan harga aset crypto sangat fluktuatif, harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Pergerakan harga aset crypto dipengaruhi oleh banyak faktor yang harus Anda gali informasinya. Investasi aset Anda di aset crypto merupakan investasi beresiko tinggi. Semua keputusan jual beli aset crypto Anda merupakan keputusan Anda sendiri dan tidak dipengaruhi oleh pihak lain. Artikel ini hanya bersifat informasional dan bukan merupakan saran atau rekomendasi investasi.