MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Potensi Konsolidasi Bitcoin Sebelum Dampak Positif dari Halving BTC Terjadi
Analisis Pasar
Bagikan!

Potensi Konsolidasi Bitcoin Sebelum Dampak Positif dari Halving BTC Terjadi

03 May 2024
5 menit membaca
Potensi Konsolidasi Bitcoin Sebelum Dampak Positif dari Halving BTC Terjadi

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Sebelum dampak positif dari halving BTC terasa, pasar Bitcoin diperkirakan akan mengalami konsolidasi harga selama 1-2 bulan mendatang, berdasarkan analisis terbaru dari Bitfinex yang juga menekankan semakin eratnya korelasi Bitcoin dengan indikator makroekonomi global.
  • Berita Altcoin: Eigen Foundation menggelar airdrop besar untuk menenangkan komunitasnya, MicroStrategy mengenalkan protokol identitas yang berbasis Bitcoin, dan Pantera Capital berinvestasi di The Open Network yang akan terintegrasi dengan Telegram, meningkatkan potensi Toncoin.
  • Berita Sepekan: Iran dan Rusia menjajaki CBDC untuk perdagangan bilateral guna mengurangi dampak sanksi, VanEck melaporkan bahwa $175 miliar Bitcoin dipegang oleh berbagai entitas institusional yang melihat potensi aset kripto sebagai penyimpan nilai, dan MoonPay berkolaborasi dengan PayPal untuk memudahkan transaksi kripto di AS, meningkatkan keamanan dan fleksibilitas untuk penggunanya.

 

 

Kripto Pilihan

Potensi Konsolidasi Bitcoin Sebelum Dampak Positif dari Halving BTC Terjadi – Neutral

Pada tanggal 2 Mei 2024, para analis dari Bitfinex merilis analisis terbaru mereka tentang Bitcoin (BTC), memberikan proyeksi terkait potensi konsolidasi pasar sebelum dampak positif dari halving BTC mulai terasa sepenuhnya. Analisis ini tidak hanya memberikan gambaran mendalam tentang situasi saat ini Bitcoin, tetapi juga menyediakan wawasan penting tentang bagaimana aset kripto terkemuka ini memengaruhi seluruh kelas aset.

Situasi Pasar Bitcoin masih menunjukkan keguncangan, dengan tren penurunan yang cukup mengejutkan. Meskipun demikian, Bitcoin tetap bertahan dalam upayanya untuk mencapai level psikologis kunci di $60,000. Analis Bitfinex menyoroti fakta bahwa Bitcoin masih menjadi tolok ukur utama dalam menentukan arah harga pasar aset kripto secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan Bitcoin sangat vital dalam ekosistem aset kripto, di mana pergerakan harganya memberikan sinyal penting bagi investor tentang sentimen pasar.

Salah satu poin penting yang diungkapkan dalam analisis Bitfinex adalah bahwa Bitcoin semakin berkorelasi dengan indikator-indikator makroekonomi dan indeks pasar keuangan tradisional. Ini menunjukkan bahwa Bitcoin tidak hanya dilihat sebagai aset kripto belaka, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan pada ekonomi global secara keseluruhan. Seiring dengan meningkatnya partisipasi lembaga keuangan dalam ruang aset kripto, terutama melalui kepemilikan Bitcoin, korelasi semakin memperkuat peran Bitcoin dalam pasar keuangan global.

Analisis dari Bitfinex juga menawarkan proyeksi tentang konsolidasi harga Bitcoin dalam jangka waktu 1-2 bulan mendatang. Mereka memperkirakan bahwa Bitcoin akan bergerak dalam kisaran tertentu dengan fluktuasi sekitar $10,000 di kedua sisi. Hal ini didasarkan pada pemahaman bahwa tidak ada perubahan besar yang diharapkan dalam ekonomi dalam waktu dekat. Namun demikian, analis percaya bahwa dampak positif dari halving Bitcoin akan mulai terasa dalam beberapa bulan ke depan, terutama ketika efek penurunan pasokan Bitcoin yang dihasilkan oleh peristiwa halving mulai terasa.

Tidak hanya itu, analisis tambahan dari Rekt Capital memberikan perspektif tambahan tentang kondisi pasar Bitcoin. Meskipun Bitcoin mengalami penurunan, penurunan tersebut relatif lebih kecil dibandingkan dengan siklus sebelumnya. Ini memberikan indikasi potensi kurangnya risiko untuk Bitcoin dalam siklus pasar saat ini, meskipun tantangan tetap ada.

Kesimpulannya, analisis ini memberikan pandangan komprehensif tentang situasi dan masa depan Bitcoin. Dengan menyoroti peran Bitcoin sebagai tolok ukur utama dan dampaknya yang semakin berkembang dalam ekonomi global, para investor diberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya memahami dinamika pasar serta pengaruh ekonomi dalam pengambilan keputusan investasi yang cerdas.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish – Eigen Foundation mengumumkan airdrop besar-besaran token EIGEN kepada lebih dari 280.000 pemegang dompet kripto, masing-masing menerima tambahan 100 EIGEN. Langkah ini dilakukan setelah kritik dari komunitas Eigen terkait strategi distribusi awal. Foundation memberikan lebih banyak token kepada peserta untuk mengatasi kekhawatiran komunitas. Selain itu, token akan dapat ditransfer setelah 30 September 2024, setelah penambahan fitur baru ke jaringan Eigenlayer. Pengembang juga berjanji untuk memperbaiki situasi bagi individu yang tertinggal dalam distribusi awal.
  • 💰 Bullish – MicroStrategy berencana untuk meluncurkan protokol identitas terdesentralisasi berbasis Bitcoin. Solusi tersebut, yang disebut MicroStrategy Orange, menyimpan dan memanggil informasi pribadi pengguna, menggunakan unspent transaction output (UTXO) pada blockchain Bitcoin. Solusi ini dirancang untuk memungkinkan layanan identitas terdesentralisasi dengan biaya yang lebih rendah sambil meminimalkan konsumsi blok yang boros energi. – Cek Harga BTC Sekarang!
  • 🤖 Bullish – Investasi besar dari Pantera Capital dalam jaringan blockchain The Open Network mengakibatkan lonjakan harga Toncoin (TON). Hal ini terjadi setelah pengumuman bahwa TON akan diintegrasikan dengan Telegram, platform dengan lebih dari 900 juta pengguna aktif bulanan. Integrasi dengan Tether dan Tether Gold di The Open Network juga meningkatkan potensi pembayaran peer-to-peer (P2P) dalam basis pengguna Telegram yang luas. Setelah pengumuman investasi, harga TON naik setelah sebelumnya turun dari ATH di pertengahan April. – Cek Harga TON Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Bullish â€“ Iran dan Rusia sedang menjajaki solusi perdagangan berbasis CBDC. Kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk mengurangi dampak sanksi dan menyederhanakan perdagangan antara kedua negara. Namun, tantangan masih ada dalam implementasi pembayaran terkait CBDC, yang memerlukan pembentukan infrastruktur dan regulasi untuk metode pembayaran baru. Sanksi dari AS, UE, dan negara-negara sekutunya telah secara signifikan mempengaruhi Rusia dan Iran, membuat mereka lebih tertarik daripada sebelumnya untuk bekerja sama dalam solusi perdagangan yang didukung oleh CBDC.
  • 🌍 Bullish – VanEck melaporkan bahwa sekitar $175 miliar dalam Bitcoin saat ini dipegang oleh berbagai ETF, negara, dan perusahaan publik dan swasta yang telah memperoleh aset kripto populer tersebut. Menurut laporan tersebut, minat terhadap Bitcoin di kalangan investor institusional juga meningkat. Hedge fund, perusahaan manajemen aset, dan dana abadi semakin menyadari potensi Bitcoin sebagai penyimpan nilai. Sekitar $175 miliar Bitcoin sekarang dipegang oleh ETF, negara, perusahaan publik, dan swasta.
  • 🚀 Bullish – MoonPay, platform pembayaran kripto, telah mengumumkan integrasi dengan PayPal yang memungkinkan pengguna di Amerika Serikat untuk dengan mudah membeli dan menjual lebih dari 110 kriptocurrency. Pengguna dapat mendanai pembelian mereka melalui saldo PayPal, penarikan bank langsung, atau kartu debit tanpa perlu memasukkan informasi pembayaran secara manual. Kolaborasi ini juga meningkatkan keamanan transaksi dengan tidak mengungkapkan detail keuangan lengkap. Integrasi PayPal ini akan memperluas fleksibilitas dan pilihan bagi pengguna MoonPay, dan saat ini tersedia bagi konsumen di Amerika Serikat, dengan rencana untuk diperluas ke jaringan mitra MoonPay pada pertengahan 2024.

 

 

 

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.