MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Potensi Pemulihan Bitcoin di Bulan Juli
Analisis Pasar
Bagikan!

Potensi Pemulihan Bitcoin di Bulan Juli

01 July 2024
2 menit membaca
Potensi Pemulihan Bitcoin di Bulan Juli

Bitcoin, aset kripto terbesar, tengah menghadapi potensi pemulihan pada bulan Juli setelah performa yang mengecewakan di bulan Juni. Data menunjukkan penurunan harga Bitcoin sebesar 7% pada bulan lalu, sebuah trend yang umum terjadi setiap tahun. Namun, apa yang membuat bulan Juli menjadi spesial bagi Bitcoin?

Mengapa Harga Bitcoin Pulih di Bulan Juli?

Ali Martinez, seorang analis pasar kripto, mencatat bahwa Bitcoin cenderung mengalami lonjakan harga yang signifikan di bulan Juli setelah performa yang lemah di bulan Juni. Data historis menunjukkan bahwa rata-rata Bitcoin berhasil mencatatkan kenaikan sekitar 7,42% setelah bulan Juni yang negatif. Bahkan, dalam tujuh dari sebelas tahun terakhir, Bitcoin berhasil meraih kenaikan minimal 8% di bulan Juli. Hal ini menunjukkan adanya tren pemulihan yang konsisten di pertengahan tahun.

Murad, seorang analis lain dengan ribuan pengikut di media sosialnya, juga menambahkan bahwa Bitcoin secara konsisten mengalami kenaikan signifikan di awal bulan Juli dalam enam tahun terakhir. Hal ini telah menimbulkan optimisme di kalangan investor Bitcoin untuk tahun ini.

Faktor-faktor yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Juli

Namun demikian, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja Bitcoin di bulan Juli tahun ini. Salah satunya adalah potensi penjualan besar-besaran Bitcoin oleh pemerintah Jerman serta pengembalian dana dari pertukaran Mt. Gox yang telah tidak aktif. Diperkirakan sekitar $8,5 miliar Bitcoin akan dikembalikan kepada kreditur, yang dapat meningkatkan tekanan jual di pasar.

Meskipun demikian, analis meyakinkan bahwa dampak dari pengembalian Mt. Gox mungkin tidak seburuk yang dikhawatirkan. Sebagian besar dana yang dikembalikan diperkirakan hanya sekitar $4 miliar yang kemungkinan besar akan masuk ke pasar spot, yang dapat mengurangi dampak negatifnya pada harga Bitcoin.

Wawasan Penting untuk Investor

Bagi investor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tren historis menunjukkan bahwa Bitcoin cenderung pulih dengan kuat di bulan Juli, sering kali mampu mengimbangi kerugian dari bulan Juni. Proyeksi dari analis menunjukkan bahwa Bitcoin bisa mengalami kenaikan sekitar 7,42% di bulan Juli berdasarkan data historis. Potensi tekanan jual dari pengembalian Mt. Gox perlu dimonitor dengan cermat, meskipun dampaknya mungkin lebih kecil dari yang dikhawatirkan. Investor disarankan untuk memperhatikan level harga kunci, seperti level dukungan di sekitar $57.000, sebagai indikasi potensial pergerakan harga selama bulan Juli.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Bitcoin tetap menunjukkan stabilitas di kisaran harga $60.000 hingga $65.000 meskipun tantangan yang ada. Namun, investor perlu waspada terhadap potensi volatilitas yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti pengembalian Mt. Gox. Meskipun bulan Juli biasanya menguntungkan bagi Bitcoin, tantangan ini akan menjadi ujian bagi tren positif yang telah terlihat selama beberapa tahun terakhir.

Cek Harga BTC Sekarang!

 

Disclaimer: Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.

Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.