MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Potensi Solana Menjadi Kripto Terbesar Ketiga Tahun Ini dengan Dukungan ETF dan Prediksi Ekspansi Pasar
Analisis Pasar
Bagikan!

Potensi Solana Menjadi Kripto Terbesar Ketiga Tahun Ini dengan Dukungan ETF dan Prediksi Ekspansi Pasar

03 July 2024
2 menit membaca
Potensi Solana Menjadi Kripto Terbesar Ketiga Tahun Ini dengan Dukungan ETF dan Prediksi Ekspansi Pasar

Harge Pendle (PENDLE) -27.74% (7 Hari)  

Dalam 7 hari terakhir, harga Pendle (PENDLE) turun cukup signifikan, turun 27.74%. 

  • Hal ini dikarenakan beberapa hal seperti penurunan tajam dalam Total Value Locked (TVL)-nya, yang turun lebih dari 40% dari $6,2 miliar menjadi $3,7 miliar dalam waktu satu minggu. 
  • Penurunan signifikan ini terutama disebabkan oleh jatuh tempo berbagai pasar restaking likuid dalam ekosistem Pendle, khususnya yang melibatkan token seperti eETH dari Ether.Fi, ezETH dari Renzo, pufETH dari Puffer, rsETH dari Kelp, dan rswETH dari Swell, yang jatuh tempo pada 27 Juni.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Pertimbangkan untuk sementara waktu menempatkan dana Anda dalam stablecoins seperti USDT atau USDC. Stablecoins memiliki volatilitas yang lebih rendah dan dapat memberikan perlindungan terhadap fluktuasi pasar yang ekstrem. Jika Anda masih tertarik pada Pendle tetapi khawatir dengan volatilitasnya, pertimbangkan untuk menggunakan strategi DCA. Dengan membeli aset secara berkala dalam jumlah tetap, Anda bisa mengurangi risiko membeli pada harga puncak.

Cek Harga PENDLE Sekarang!

 

Harga Popcat (POPCAT) +28.34% (7 Hari) 

Harga Popcat (POPCAT) naik signifikan dalam 7 hari terakhir, meningkat sebesar 28.34%. Terdapat beberapa hal yang menjadi katalis pada kenaikan ini. 

  • Solana menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dibandingkan dengan Ethereum. Menurut SolanaFloor, volume penjualan Solana NFT mencapai $6,931,107, menandai peningkatan signifikan sebesar 149.64%. 
  • Sebaliknya, Ethereum NFT hanya mengalami kenaikan sebesar 26.87% dengan volume penjualan saat ini sebesar $4,287,083. 
  • Selain keberhasilannya di sektor NFT, Solana juga memimpin di sektor koin meme. 
  • Koin meme SOL mengungguli rekan-rekan Ethereum mereka, dengan semua koin meme SOL menunjukkan tren bullish dan bergerak naik. 
  • Performa kuat ini menunjukkan bahwa SOL mungkin melihat dampak positif pada harganya seiring berjalannya minggu ini.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Melihat pertumbuhan yang kuat dan konsisten dari Solana, ada potensi bahwa Solana bisa menggeser Ethereum dalam beberapa aspek, khususnya di sektor NFT dan koin meme. Bagi investor, ini menunjukkan potensi besar untuk kenaikan token di ekosistem Solana. Investasi di token terkait Solana dapat memberikan keuntungan yang signifikan jika tren ini terus berlanjut. Selain itu, Solana menawarkan biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan transaksi yang lebih tinggi dibandingkan Ethereum, menjadikannya pilihan menarik bagi pengembang dan pengguna. Mempertimbangkan potensi pertumbuhan Solana, investor mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambah alokasi aset mereka ke dalam token yang ada di ekosistem Solana untuk memanfaatkan momentum positif ini.

Cek Harga POPCAT Sekarang!

 

Harga Solana (SOL) +11.13% (7 Hari) 

Solana (SOL) mencatat kenaikan signifikan dalam seminggu terakhir, naik sebesar 11.13%. Kenaikan ini dapat diatribusikan kepada pertumbuhan yang kuat dalam ekosistem Solana. 

  • Solana diharapkan menjadi kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar tahun ini, mengikuti Bitcoin dan Ethereum. 
  • Pengajuan ETF Solana oleh VanEck dan ARK 21Shares menunjukkan kepercayaan yang kuat dari pasar, meskipun ada keraguan tertentu. 
  • Raoul Pal memprediksi Solana akan memimpin ekspansi pasar kripto ke depan dan memasuki “zona pisang,” yang merujuk pada periode pertumbuhan berkelanjutan dalam pasar. 
  • Kemampuan Solana untuk mengelola volume transaksi tinggi dengan biaya rendah, serta adopsi kasus penggunaan nyata yang luas, semakin meningkatkan minat investor. 
  • Inovasi Solana seperti kompresi NFT untuk skala besar dengan biaya rendah, serta Firedancer untuk aplikasi baru seperti kontrak derivatif dan penjualan tiket, menjadikannya platform yang menarik untuk eksplorasi investasi dalam pasar kripto saat ini.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Meskipun terdapat ketidakpastian mengenai persetujuan ETF Solana dari lembaga keuangan besar seperti JPMorgan, harga Solana tetap mengalami kenaikan meskipun harga kripto lainnya mengalami penurunan. Secara keseluruhan, kondisi makro kripto terlihat kuat, dan banyak yang mengantisipasi reli bullish pada kuartal ketiga. Dengan mempertimbangkan potensi Solana sebagai pemimpin pasar kripto ke depan, investor mungkin ingin mengeksplorasi investasi dalam SOL atau aset terkait Solana lainnya untuk memanfaatkan momentum positif ini.

Cek Harga SOL Sekarang!