MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
SEC Menunda Peluncuran Spot Ethereum ETF hingga Pertengahan Juli
Analisis Pasar
Bagikan!

SEC Menunda Peluncuran Spot Ethereum ETF hingga Pertengahan Juli

01 July 2024
1 menit membaca
SEC Menunda Peluncuran Spot Ethereum ETF hingga Pertengahan Juli

Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat telah menunda peluncuran spot Ethereum ETF yang awalnya diantisipasi oleh para ahli pasar akan terjadi minggu ini. Penundaan yang tak terduga ini telah memindahkan jadwal peluncuran menjadi pertengahan Juli atau bahkan lebih lambat, meninggalkan investor dan pemegang Ethereum dalam keadaan ketidakpastian.

Eric Balchunas, analis ETF dari Bloomberg, mengungkapkan bahwa SEC membutuhkan waktu tambahan untuk meninjau dan mengembalikan formulir S-1 yang diajukan oleh calon penerbit Ethereum ETF. Formulir ini sangat penting untuk proses persetujuan, dan keterlambatan pengembaliannya telah menggeser jendela peluncuran yang diharapkan. SEC meminta agar formulir-formulir ini diajukan ulang pada tanggal 8 Juli, yang lebih lanjut memperpanjang jadwal peluncuran.

Nate Geraci, Presiden ETFstore, mencatat bahwa revisi terakhir pada formulir S-1 relatif tidak signifikan. Dia sebelumnya memperkirakan bahwa SEC akan menyetujui penerbit untuk diperdagangkan dalam rentang waktu 14 hingga 21 hari. Meskipun demikian, jadwal yang pasti masih belum jelas, meskipun SEC telah mengisyaratkan kemungkinan peluncuran pada musim panas ini.

Cek Harga ETH Sekarang!

 

Disclaimer: Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.

Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.