MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Setelah Rally Panjang, Saatnya Jual Fetch.AI FET sekarang?
Analisis Pasar
Bagikan!

Setelah Rally Panjang, Saatnya Jual Fetch.AI FET sekarang?

23 February 2024
4 menit membaca
Setelah Rally Panjang, Saatnya Jual Fetch.AI FET sekarang?

Key Takeaways:

  • Kripto Pilihan: Fetch.AI (FET) mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir karena kehebohan yang dihasilkan di sektor Kecerdasan Buatan (AI). Kehebohan ini terutama disebabkan oleh peluncuran Sora oleh OpenAI, sebuah aplikasi generasi video berbasis AI.
  • Berita Altcoin: Lido mempercepat penarikan stETH/wstETH melalui 1inch, memungkinkan swap instan ke Ethereum, Arbitrum, dan Optimism. Sementara itu, Fuel Labs memperkenalkan “Rollup OS” untuk meningkatkan kinerja rollups Ethereum. Coinbase meminta SEC untuk mencantumkan Grayscale Ethereum Trust sebagai ETF ether spot, yang diharapkan menguntungkan bisnis kustodian Coinbase.
  • Berita Sepekan: Pemerintah Hong Kong merencanakan undang-undang lisensi untuk stablecoin dan perdagangan kripto OTC setelah konsultasi, sebagai respons terhadap meningkatnya kejahatan terkait kripto. Wormhole menggunakan chip FPGA AMD untuk meningkatkan interoperabilitas kripto dengan bukti zero-knowledge. Volume perdagangan harian ETF spot Bitcoin AS mencapai puncak multi-minggu pada Selasa, meskipun harga Bitcoin turun lebih dari 1% pada hari Rabu.

 

 

Kripto Pilihan

Setelah Rally Panjang, Saatnya Jual Fetch.AI FET sekarang? – Neutral

Fetch.AI (FET) mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir karena kehebohan yang dihasilkan di sektor Kecerdasan Buatan (AI). Kehebohan ini terutama disebabkan oleh peluncuran Sora oleh OpenAI, sebuah aplikasi generasi video berbasis AI. Lonjakan minat ini menyebabkan lonjakan minat pada berbagai token berbasis AI, termasuk Fetch. Dalam 24 jam terakhir, harga FET tumbuh sebesar 7.84%. Lonjakan harga ini merupakan bagian dari tren yang lebih besar. Selama seminggu terakhir, harga FET tumbuh sebesar 54%.

Analisis Teknikal FET

  • Analisis teknis FET menunjukkan bahwa RSI-nya berada di 66 pada saat penulisan. Ini menunjukkan bahwa token tersebut berada dalam wilayah jenuh beli. 
  • Sebaliknya, CMF (Chaikin Money Flow) telah turun tajam. Karena harga token telah tumbuh meskipun CMF menurun, hal itu bisa berarti bahwa pergerakan harga tidak didukung oleh volume pembelian yang kuat. 
  • Situasi ini menimbulkan kekhawatiran tentang keberlanjutan kenaikan harga. Jika tekanan penjualan pada token tersebut bertahan, harga bisa turun ke level $0.788, yang sebelumnya bertindak sebagai resistance sebelum lonjakan harga FET.

  • Faktor lain yang mengkhawatirkan tentang token FET adalah meningkatnya rasio MVRV. Analisis terhadap data Santiment mengungkapkan bahwa rasio MVRV untuk pemegang FET telah mencapai puncak tahunannya.
  • Hal ini menunjukkan bahwa profitabilitas pemegang FET sangat tinggi. Lonjakan rasio MVRV biasanya diikuti oleh penurunan harga karena pemegang melakukan pengambilan keuntungan.

  • Tetap harus dilihat seberapa berdampak pengambilan keuntungan ini pada harga token FET.
  • Para pedagang terlihat skeptis terhadap lonjakan harga FET baru-baru ini. Hal ini ditunjukkan oleh data coinglass yang menunjukkan bahwa, dalam beberapa hari terakhir, persentase posisi short yang diambil terhadap FET telah tumbuh menjadi 52.6%.

Cek Harga FET Sekarang!

 

Altcoin Update

  • 🌜 Bullish Lido mempercepat penarikan stETH dan wstETH dengan menambahkan dukungan untuk agregator pertukaran 1inch. Melalui 1inch, pengguna dapat melakukan penarikan cepat ke Ethereum, Arbitrum, dan Optimism, serta melakukan swap instan antara stETH/wstETH dan ETH. Saat ini, Lido, sebagai protokol staking likuid terbesar di DeFi, memiliki Total Nilai Terkunci (TVL) sebesar $29.5 miliar. – Cek Harga LDO Sekarang!
  • 💰 Bullish Fuel Labs telah mengumumkan strategi “Rollup OS” sebagai pengembangan dari proyek optimistic rollup Fuel V1 menuju peluncuran mainnet pada kuartal ketiga 2024. “Rollup OS” bertujuan untuk mengatasi keterbatasan dalam arsitektur rollup Ethereum yang ada dengan memperkenalkan mesin virtual yang memungkinkan eksekusi transaksi secara paralel. Ini akan meningkatkan kinerja rollups dan mengurangi masalah state bloat. – Cek Harga TIA Sekarang!
  • 🤖 Bearish Coinbase meminta SEC untuk menyetujui pencantuman Grayscale Ethereum Trust sebagai ETF ether spot. Chief Legal Officer Coinbase, Paul Grewal, menyampaikan bahwa Coinbase telah memberikan tanggapan yang menyatakan bahwa Ethereum bukanlah sekuritas, melainkan komoditas, dan memperjuangkan persetujuan tersebut. Analis memperkirakan SEC akan menyetujui ETF ether spot mulai Mei ini. Pencantuman ETF ether spot ini diharapkan memberikan keuntungan besar bagi bisnis kustodian Coinbase. – Cek Harga ETH Sekarang!

 

Berita Terkini dalam Sepekan Terakhir

  • 🐲 Bullish Pemerintah Hong Kong berencana segera mengajukan rancangan undang-undang lisensi bagi stablecoin dan perdagangan kripto over-the-counter setelah melakukan konsultasi. Pejabat keuangan Hong Kong, Christopher Hui, mengonfirmasi langkah ini sebagai upaya mengatur industri kripto di tengah peningkatan kasus kejahatan terkait kripto di Hong Kong.
  • 🌍 Bullish Wormhole, platform yang memfokuskan pada interoperabilitas kripto, akan memanfaatkan chip akselerator FPGA dari AMD untuk meningkatkan komunikasi lintas rantai dengan menggunakan bukti zero-knowledge. Mereka sedang mengembangkan implementasi “light client” untuk transfer aman di antara berbagai blockchain, dengan tujuan menciptakan “koridor” yang aman untuk pengiriman pesan antar blockchain. Selain menyediakan perangkat keras, AMD juga berbagi keahliannya dalam percepatan perangkat keras untuk meningkatkan skalabilitas aplikasi dalam ekosistem Wormhole.
  • 🚀 Bullish Volume perdagangan harian untuk ETF spot Bitcoin AS mencapai puncak multi-minggu pada Selasa, mencapai $2.58 miliar. ETF Bitcoin iShares BlackRock (IBIT) dan dana GBTC Grayscale menunjukkan volume tertinggi. Analisis Glassnode menunjukkan momentum positif memasuki pasar altcoin sejak awal Februari setelah peluncuran beberapa ETF spot Bitcoin. Meskipun demikian, harga Bitcoin turun lebih dari 1% pada hari Rabu. – Cek Harga BTC Sekarang!

 

 

Analisa market ini adalah hal yang bersifat informasional. Ini bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual aset kripto apa pun di PT Rekeningku Dotcom Indonesia, perusahaan yang dibatasi oleh pihak atau entitas lain yang diorganisir, dikendalikan, atau dikelola oleh Reku, dan oleh karena itu tidak dapat diandalkan penuh sehubungan dengan pembelian atau penjualan aset kripto.
Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Perubahan harga aset kripto sangat fluktuatif. Diharapkan menggunakan analisa cermat sebelum melakukan aktivitas membeli atau menjual aset kripto. Kami tidak memaksa nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto sebagai investasi atau mencari keuntungan, yang berarti semua aktivitas perdagangan merupakan keputusan individu dari pengguna.