MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Tren Bullish Terhenti, Apa yang Terjadi?
Ringkasan Reku
Bagikan!

Tren Bullish Terhenti, Apa yang Terjadi?

09 October 2023
2 menit membaca
Tren Bullish Terhenti, Apa yang Terjadi?

Market Overview

Neutral ๐Ÿ˜

Membaiknya kondisi perekonomian di beberapa negara khususnya Amerika Serikat yang ditandai dengan meningkatnya ekspor dan menguatnya sektor tenaga kerja disinyalir telah menimbulkan kekhawatiran investor terhadap kemungkinan kenaikan suku bunga lanjutan. Kekhawatiran tersebut turut menghambat tren positif pasar kripto yang sempat terbentuk pada awal minggu lalu (meskipun tren positif tersebut masih belum terlalu signifikan). TVL yang cenderung stagnan dalam satu minggu terakhir turut mensinyalir masih rendahnya capital inflow baru di pasar kripto. Situasi ini akan cenderung membuat pasar berpotensi bergerak sideways dengan potensi bullish. Rilis data CPI AS dan FOMC minutes meeting pada pertengahan minggu ini menjadi informasi yang perlu diperhatikan dan kemungkinan akan cukup mempengaruhi arah pasar di minggu ini. 

 

Berikut aset-aset kripto yang menarik untuk diperhatikan:

JOE

Sumber: Token Terminal 

Trader Joe yang merupakan salah satu platform DeFi utama di ekosistem Avalanche mulai terlihat mengalami kenaikan performa. Secara rentang waktu mingguan, jumlah pendapatan (fee) platform Trader Joe mengalami peningkatan sebesar lebih dari 115%. Pendapatan mingguan platform tersebut meningkat dari $130 ribu menjadi $282 ribu. Angka $282 ribu tersebut sekaligus merupakan pendapatan mingguan terbesar Trader Joe sejak Agustus 2023 lalu. Meningkatnya volume trading mingguan pada platform perdagangan terdesentralisasi Trader Joe sebesar 77% merupakan salah satu kontributor utama peningkatan pendapatan tersebut. Peningkatan performa tersebut berpotensi mendukung kemungkinan terbentuknya pola reversal seperti yang juga sempat terjadi pada Januari 2023 lalu. Namun, hal ini masih akan cukup bergantung pada bagaimana situasi akan berkembang dalam dua tiga hari kedepan. 

Cek Harga JOE!

 

CRV

Sumber: Token Terminal

Curve Finance yang merupakan salah satu platform DeFi yang sekaligus menjadi sumber likuiditas stablecoin terbesar khususnya di ekosistem Ethereum terlihat sedang berupaya mempertahankan pola bullish yang mulai terbentuk sejak pertengahan bulan September lalu. Koreksi harga token CRV yang terjadi dalam satu minggu kebelakang diiringi dengan peningkatan jumlah pendapatan platform dari trading fee. Performa adopsi yang mampu bertahan tersebut cukup diluar dugaan khususnya mengingat kepercayaan investor yang sempat terlihat menurun pasca serangan Viper Compiler yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Berlanjutnya tren positif ini akan berpotensi memberikan katalis positif terhadap token CRV di minggu ini.    

Cek Harga CRV!

 

EOS

Sumber: Defillama

Eos merupakan salah satu jaringan blockchain yang telah cukup lama dikembangkan dan sempat sangat populer pada tahun 2017 lalu. Namun, perkembangan adopsi Eos khususnya untuk aplikasi-aplikasi di sektor DeFi dapat dikatakan kurang begitu bagus. Terlepas dari itu, nama Eos sudah cukup banyak dikenal di kalangan investor kripto dan para pengembang aplikasi terdesentralisasi. Dalam satu minggu terakhir, terlihat performa jaringan Eos mengalami peningkatan yang dapat dilihat dari meningkatnya total volume transaksi di aplikasi exchange terdesentralisasi di jaringan tersebut. Peningkatan transaksi tersebut dapat menjadi indikasi mulai berkembangnya adopsi Eos di sektor DeFi yang dapat berpotensi meningkatkan kepercayaan para investor terhadap potensi Eos di tengah lanskap kompetisi jaringan blockchain Layer-1 yang semakin kompetitif. Apabila terjadi, hal tersebut dapat berpotensi memberikan katalis positif terhadap performa token EOS di pasar. 

Cek Harga EOS!

 

 

*Akurasi dari katalis-katalis diatas dapat dipengaruhi oleh perubahan keadaan seperti akibat dari peristiwa tertentu yang kejadiannya tidak dapat diprediksi sebelumnya. Apabila Anda memutuskan untuk mengambil keputusan trading atau berinvestasi jangka pendek, kami menyarankan untuk selalu memantau peristiwa yang sekiranya dapat berkaitan dengan aset crypto tersebut. Aset crypto juga dapat mengalami kenaikan atau penurunan harga tanpa adanya suatu sebab atau katalis tertentu.
*PERINGATAN: Pergerakan harga aset crypto sangat fluktuatif, harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Pergerakan harga aset crypto dipengaruhi oleh banyak faktor yang harus Anda gali informasinya. Investasi aset Anda di aset crypto merupakan investasi beresiko tinggi. Semua keputusan jual beli aset crypto Anda merupakan keputusan Anda sendiri dan tidak dipengaruhi oleh pihak lain. Artikel ini hanya bersifat informasional dan bukan merupakan saran atau rekomendasi investasi.