MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
Tren Menjanjikan Jangka Panjang Injective INJ
Analisis Pasar
Bagikan!

Tren Menjanjikan Jangka Panjang Injective INJ

29 January 2024
4 menit membaca
Tren Menjanjikan Jangka Panjang Injective INJ

Injective (INJ) +4%

Harga native token Injective, INJ, mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam sepekan terakhir, bahkan dalam 24 jam terakhir, harga token INJ meningkat sebanyak 4%, dari $36.46 menjadi $38.09. Beberapa faktor menjadi penyebab dari kenaikan harga INJ ini, yang berkaitan dengan perkembangan yang dilakukan oleh Injective serta peningkatan adopsi dalam ekosistem INJ.

Sumber: Injective price today, INJ to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

 

Peluncuran Kompresi Gas Fee Injective

  • Setelah peluncuran kompresi gas fee pada platform Injective, setiap transaksi (baik itu staking, perdagangan di dApp, peminjaman, penerbitan NFT, atau voting pada proposal governance) kini dapat dilakukan dengan biaya hampir nol (~0.00001 $INJ atau $0.0003 USD). 
  • Ditambah dengan block time yang cepat dari Injective bersama dengan kompresi gas memungkinkan pengembang mencapai bentuk aktivitas on-chain dan inovasi dApp baru yang sebelumnya tidak mungkin terjadi di tempat lain.
  • Peluncuran ini memberikan dampak positif pada jaringan Injective dimana saat ini, sudah ada 49,000,000 $INJ yang di-stake on-chain, dan segera akan mencapai 50% dari total pasokan token yang di-stake.

 

Perkembangan Ekosistem INJ

  • OmniFDN telah mengintegrasikan $INJ sebagai aset pertama di Open Liquidity Network! Pembaruan ini akan meningkatkan likuiditas, memperluas aksesibilitas, dan memperluas integrasi DeFi untuk $INJ di seluruh L2 rollups.
  • Dokumentasi Hydro Protocol (protokol LSD+LSDFi native untuk Injective) telah dirilis, proyek ini merupakan salah satu proyek yang paling dinantikan di Injective.
  • HelixApp, platform pertukaran derivatif yang dibangun di atas platform Injective, telah meluncurkan Pre-Launch Futures Market untuk LayerZero Labs $ZRO dan JupiterExchange $JUP. Hal ini menyebabkan peningkatan transaksi di jaringan Injective.

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Peluncuran kompresi gas fee, peningkatan adopsi di jaringan Injective, dan integrasi dengan Open Liquidity Network memiliki potensi memberikan dampak positif pada kinerja jangka panjang token INJ. Para investor yang tertarik berinvestasi dalam token INJ disarankan untuk menerapkan strategi DCA (Dollar Cost Averaging) pada aset tersebut. Sebaiknya terus memantau perkembangan terbaru terkait jaringan Injective untuk membuat keputusan investasi yang lebih terinformasi.

Cek Harga INJ Sekarang!

 

Conflux (CFX) +11.25%

Harga native token Conflux, CFX, mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam sepekan terakhir, bahkan dalam 24 jam terakhir, harga token CFX meningkat sebanyak 11.25%, dari $0.22 menjadi $0.25. Beberapa faktor menjadi penyebab dari kenaikan harga CFX ini.

Sumber: Conflux price today, CFX to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

 

Conflux Sebagai Solusi Layer 2 Bitcoin di 2024

  • Conflux merupakan blockchain L1 yang kompatibel dengan Bitcoin dan Ethereum, menggunakan konsensus Tree-Graph untuk throughput tinggi dan latensi rendah. 
  • CFX adalah token native-nya untuk biaya transaksi, staking, dan tata kelola di jaringan Conflux.
  • Berdasarkan pengumuman terbaru pada tahun 2024, Conflux berencana meluncurkan solusi Layer 2 Bitcoin dengan dukungan untuk zk rollups dan optimistic rollups yang kompatibel dengan EVM. Solusi Layer 2 ini akan menggunakan BTC sebagai biaya transaksi dan mendukung token BRC-20, memperluas utilitas dari jaringan Conflux.

 

Strategic Partnership dengan China Telecom

  • China Telecom dan Conflux Network telah memperkenalkan inovasi perangkat keras blockchain terbesar di dunia dalam bentuk kartu Blockchain SIM (BSIM). BSIM  merupakan SIM card yang terintegrasi dengan teknologi blockchain dan menyediakan fungsionalitas tambahan terkait dengan penyimpanan aset dan kemampuan komputasi, serta mendukung aksesibilitas ke dunia Web3. Fitur kartu BSIM mencakup cold wallet terintegrasi dengan mobile wallet, 70GB internet 5G, dan 500 menit panggilan lintas semua jaringan.

Sumber: Conflux Network Official (@Conflux_Network) / X (twitter.com)

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Bagi para investor yang tertarik pada CFX, sebaiknya pertimbangkan untuk menerapkan strategi DCA (Dollar Cost Averaging) untuk melakukan investasi secara bertahap. Faktor-faktor seperti rencana peluncuran solusi Layer 2 Bitcoin di tahun 2024 dengan dukungan untuk zk rollups dan optimistic rollups, serta kemitraan strategis dengan China Telecom melalui inovasi kartu Blockchain SIM (BSIM), dapat memberikan katalis positif pada nilai jangka panjang. Untuk keputusan investasi yang lebih terinformasi, diharapkan para investor terus memonitor perkembangan terbaru terkait Conflux

Cek Harga CFX Sekarang!

 

Polkadot (DOT) +2.28%

Harga native token Polkadot, DOT, mengalami kenaikan dalam 24 jam terakhir, naik sebesar 2.28% dari $6.78 menjadi $6.94. Kenaikan ini dipicu oleh analisis teknikal yang dilakukan oleh salah satu influencer crypto terkemuka, Michael van de Poppe.

Sumber: Polkadot price today, DOT to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

 

Analisis Michael van de Poppe

  • Menurut Poppe, dalam konteks Polkadot, ia menyatakan bahwa harga DOT memiliki potensi untuk mengalami koreksi dalam jangka waktu dekat menuju level likuiditas, sesuai dengan gambar di bawah. Koreksi ini dianggap sebagai peluang besar bagi para trader untuk melakukan akumulasi. 
  • Setelah mencapai area likuiditas, diprediksi bahwa harga akan memicu pemulihan yang kuat dan pada akhirnya mencapai level $15.
  • Analisis dari Poppe memicu peningkatan sentimen positif terhadap token DOT sebagai aset investasi jangka panjang, yang pada akhirnya menyebabkan kenaikan harga DOT hari ini.

Sumber: Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) / X (twitter.com)

 

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Koreksi yang diprediksi dalam jangka waktu dekat menuju level likuiditas dapat dianggap sebagai peluang akumulasi dengan potensi keuntungan pada pemulihan harga. Namun, perlu diperhatikan bahwa akurasi dari analisis teknikal masih diperdebatkan. Oleh karena itu, bagi investor, disarankan untuk melakukan riset lebih lanjut terkait fundamental dari proyek Polkadot, terus memantau perkembangan pasar, dan memperhatikan faktor-faktor risiko sebelum mengambil keputusan investasi.

Cek Harga DOT Sekarang!