MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Analisis

Publikasi (Deep Dives)
Analisis Pasar
Analisis Makro
Ringkasan Reku
UMA Menunjukkan Kinerja Positif di Tengah Pasar yang Bearish
Analisis Pasar
Bagikan!

UMA Menunjukkan Kinerja Positif di Tengah Pasar yang Bearish

22 January 2024
3 menit membaca
UMA Menunjukkan Kinerja Positif di Tengah Pasar yang Bearish

Uma (UMA) +170.83%

Aset kripto UMA mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir, mencapai $5.37, menunjukkan peningkatan sebesar 170.83% dari nilai sebelumnya yang hanya $1.98. Kenaikan harga ini juga disertai dengan lonjakan volume perdagangan, mencapai $954 juta dalam satu hari, mencerminkan minat yang signifikan dari para pelaku pasar terhadap aset ini. Beberapa faktor penyebab kenaikan ini antara lain adalah:


Sumber: UMA price today, UMA to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

Antisipasi Peluncuran Oval

  • Antisipasi meningkat terhadap peluncuran Oval, sebuah protokol yang menitikberatkan pada perlindungan protokol peminjaman di dalam ekosistem Universal Market Access (UMA). Peluncuran ini dijadwalkan akan dilaksanakan minggu depan.
  • Para pengembang menyatakan keyakinan bahwa layanan yang akan datang ini akan memainkan peran penting dalam mengatasi risiko di sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi), khususnya menangani tantangan maximal extractable value (MEV).

Aktivitas Tidak Biasa

  • Sebuah alamat yang telah tidak aktif selama setahun tiba-tiba melakukan deposit 187.000 UMA ke Coinbase, dengan nilai sekitar $1 juta.
  • Aktivitas sebelumnya dari alamat tersebut disebutkan, melibatkan transfer 370.000 UMA pada Februari 2023 dengan harga rata-rata $2,08.

Peringkat UMA dan Pertumbuhan Jaringan

  • UMA menempati peringkat sebagai jaringan Oracle terbesar ke-9 secara global, menurut DeFi Llama.
  • Lonjakan harga UMA dikaitkan dengan pertumbuhan kuat jaringan, dengan Total Nilai yang Dijamin (TVS) mencapai rekor tertinggi di atas $774 juta.

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Secara keseluruhan, kenaikan harga UMA terkait erat dengan perkembangan positif dalam ekosistemnya, baik dari segi inovasi (Oval) maupun pertumbuhan jaringan dan aktivitas pasar yang menarik. Meskipun perlu diingat bahwa pasar kripto dapat rentan terhadap volatilitas, dan perubahan cepat dalam sentimen pasar dapat mempengaruhi pergerakan harga.

Cek Harga UMA Sekarang!

 

Neon EVM (NEON) +33.02%

Neon EVM (NEON) mengalami kenaikan harga yang signifikan, melonjak lebih dari 33.02% dalam sepekan terakhir, dari $1.24 ke $1.76, Peningkatan ini disertai dengan pertumbuhan signifikan pada volume perdagangan, meningkat sebesar 164.89% menjadi $7,722,514. Beberapa faktor penyebab kenaikan ini antara lain adalah:


Sumber: Neon EVM price today, NEON to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

Keputusan Strategis Komunitas Aave

  • Komunitas Aave secara bulat menyetujui proposal untuk mendeploy Aave V3 MVP ke mainnet Neon EVM.
  • Rencana strategis dalam proposal ini bertujuan untuk melakukan integrasi dengan ekosistem Solana, memanfaatkan basis pengguna yang belum tergarap di ekosistem Solana, serta membuka likuiditas baru di dalamnya.
  • Proses integrasi ini dimulai dengan mengadopsi SOL, mSOL, dan jitoSOL sebagai tipe kolateral, yang bertujuan untuk memperkuat posisi Aave dalam jaringan Solana. Selain itu, penambahan USDC sebagai aset yang dapat dipinjamkan bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas platform dan daya tariknya kepada berbagai pengguna.

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Keputusan strategis yang diambil oleh komunitas Aave, yaitu mendeploy Aave V3 MVP ke mainnet Neon EVM, telah membawa dampak positif yang signifikan pada harga dan volume perdagangan Neon EVM (NEON). Investor dan pengguna dapat mengantisipasi dampak positif dari integrasi Solana dan peningkatan fungsionalitas platform terhadap nilai jangka panjang NEON.

Cek Harga NEON Sekarang!

 

Pyth Network (PYTH) +15%

Pyth Network (PYTH) mengalami kenaikan harga yang signifikan, melonjak lebih dari 15% dalam 24 jam terakhir dan mencapai $0.4368. Peningkatan ini disertai dengan pertumbuhan signifikan pada volume perdagangan, meningkat sebesar 49.82% menjadi $133,054,051. PYTH juga mencatat pertumbuhan kapitalisasi pasar sebesar 16.10%, menempatkannya sebagai kripto terbesar ke-98 dengan kapitalisasi pasar mencapai $635,151,565. Data dari Dune menunjukkan jumlah pemegang token PYTH mencapai 210,001, menandakan peningkatan minat dan adopsi di komunitas kripto. Beberapa faktor penyebab kenaikan ini antara lain adalah:


Sumber: Pyth Network price today, PYTH to USD live price, marketcap and chart | CoinMarketCap

Ekspansi Fungsionalitas ke Pythnet

  • Awalnya dirancang untuk blockchain Solana (SOL), PYTH telah memperluas fungsionalitasnya ke jaringan terpisah, Pythnet, yang didasarkan pada teknologi Solana.
  • Menurut DefiLlama, PYTH saat ini menempati peringkat ke-4 di antara proyek oracle dengan Total Value Secured (TVS) mencapai $2.046 miliar.

Rumor Airdrop bagi Staker PYTH

  • Muncul desas-desus bahwa pemegang dan staker PYTH mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop seperti $MONAD, $DRIFT, dan $BLAST. Hal ini mirip dengan situasi Celestia (TIA) beberapa waktu lalu, di mana beredar rumor yang menyebutkan bahwa staker TIA memiliki hak atas airdrop MANTA, ALT, dan lainnya, yang mengakibatkan kenaikan harga TIA secara signifikan.

Apa Dampaknya Bagi Investor?

Secara keseluruhan, PYTH menunjukkan momentum positif yang diperkuat oleh minat dan adopsi yang meningkat di kalangan komunitas kripto. Rumor terkait potensial airdrop bagi staker PYTH juga meningkatkan sentimen positif terhadap token PYTH, mirip dengan situasi Celestia TIA beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, diharapkan hal ini juga dapat menjadi katalis pada harga PYTH dalam beberapa waktu ke depan.

Cek Harga PYTH Sekarang!