MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Kampus

Blog
Teori
Tutorial
Kamus Kripto
Cari Tahu Keuntungan Punya Saham Apple di sini, Yuk!
Teori
Bagikan!

Cari Tahu Keuntungan Punya Saham Apple di sini, Yuk!

02 July 2024
3 menit membaca
Cari Tahu Keuntungan Punya Saham Apple di sini, Yuk!

Jika kamu sudah memiliki iPhone terbaru dan menikmati setiap inovasi teknologi yang dihadirkan Apple, mungkin saatnya kamu mempertimbangkan untuk memiliki sepotong kecil dari perusahaan ini dengan berinvestasi dalam saham Apple (AAPL). Nah, selain menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Apple juga menawarkan berbagai keuntungan bagi para investornya. Artikel ini akan membahas sejarah Apple, kelebihan dan kekurangan perusahaan, kinerja saham Apple dalam lima tahun terakhir, dan mengapa memiliki saham Apple bisa menjadi langkah investasi yang cerdas.

Mengulik Sejarah Perjalanan Apple

Apple Inc. adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Berdiri pada 1 April 1976, perusahaan ini didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne di Cupertino, California. Apple dimulai dari garasi rumah orang tua Steve Jobs di Los Altos, California. Produk pertama mereka adalah Apple I, sebuah komputer rakitan yang dirancang dan dibangun oleh Steve Wozniak. 

Di bawah kepemimpinan Tim Cook, yang mengambil alih sebagai CEO setelah Steve Jobs meninggal pada tahun 2011, Apple terus berinovasi. Apple kini telah menjadi raksasa teknologi dengan produk-produk revolusioner seperti iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan berbagai layanan lainnya. Produk-produk seperti Apple Watch, AirPods, dan layanan seperti Apple Music dan Apple TV+ menunjukkan komitmen Apple untuk terus berkembang dan memperluas ekosistem produknya.

Kelebihan Perusahaan Apple Inc

Apple Inc. memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia saat ini. Berikut adalah beberapa kelebihan utamanya:

1. Inovasi Berkelanjutan

Apple Inc dikenal dengan inovasinya yang terus-menerus. Seperti yang kita tahu, setiap tahun, Apple Inc meluncurkan produk baru atau memperbaharui produk yang sudah ada dengan teknologi terbaru. Hal ini tidak hanya menarik pelanggan, tetapi juga meningkatkan loyalitas pengguna.

2. Ekosistem yang Terintegrasi

Salah satu kelebihan utama Apple adalah ekosistemnya yang terintegrasi dengan baik. Produk-produk Apple bekerja dengan lancar satu sama lain, menciptakan pengalaman pengguna yang kohesif dan mulus.

3. Brand yang Kuat

Apple Inc memiliki brand yang sangat kuat dan dikenal di seluruh dunia. Merek Apple identik dengan kualitas, inovasi, dan gaya hidup premium.

4. Keuangan yang Solid

Apple Inc memiliki neraca keuangan yang kuat dengan cadangan kas yang besar. Hal ini memberikan fleksibilitas untuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, serta menghadapi tantangan ekonomi global.

Kekurangan Perusahaan Apple Inc

Namun Apple Inch juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan, seperti:

1. Ketergantungan pada iPhone

Sebagian besar pendapatan Apple Inc berasal dari penjualan iPhone. Meskipun Apple telah berusaha untuk mendiversifikasi sumber pendapatannya, ketergantungan ini masih merupakan risiko jika terjadi penurunan permintaan iPhone.

2. Kompetisi yang Ketat

Pasar teknologi sangat kompetitif dengan banyak pemain besar seperti Samsung, Google, dan Microsoft. Apple harus terus berinovasi untuk mempertahankan posisinya di pasar.

3. Regulasi dan Pajak

Apple sering menghadapi tantangan hukum dan regulasi di berbagai negara. Kebijakan pajak dan regulasi yang ketat bisa mempengaruhi keuntungan perusahaan.

Mengapa Kamu Harus Punya Saham Apple?

Punya saham Apple bisa jadi pilihan investasi yang cerdas karena beberapa alasan. Pertama, Apple Inc adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling sukses di dunia. Produk-produknya seperti iPhone, iPad, dan MacBook sangat populer dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Selain itu, Apple Inc selalu berinovasi dan memperkenalkan produk baru yang canggih. Misalnya, mereka merilis Apple Watch dan AirPods yang juga menjadi sangat populer. Inovasi ini membantu Apple tetap relevan dan menarik bagi konsumen.

Dari segi keuangan, Apple Inc adalah perusahaan yang sangat stabil dan menguntungkan. Mereka secara konsisten menghasilkan keuntungan besar dan memiliki cadangan kas yang besar. Ini berarti mereka punya dana yang cukup untuk mengembangkan produk baru, mengakuisisi perusahaan lain, atau mengatasi krisis ekonomi.

Apple Inc juga dikenal memberikan dividen kepada pemegang saham. Dividen adalah sebagian dari keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham. Jadi, dengan memiliki saham Apple, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan selain dari kenaikan harga saham itu sendiri.

Terakhir, Apple memiliki basis pelanggan yang sangat loyal. Banyak orang yang sudah menggunakan produk Apple cenderung tetap setia dan membeli produk Apple lainnya. Ini menciptakan pendapatan berulang yang stabil untuk perusahaan.

Jadi, memiliki saham Apple bisa menjadi investasi yang menarik karena stabilitas keuangan, inovasi produk, dividen yang menarik, dan basis pelanggan yang loyal. Semua faktor ini membuat Apple menjadi pilihan yang solid bagi para investor, baik yang berpengalaman maupun pemula.

Membeli Aset Kripto dengan Aplikasi Reku

Sekarang kamu bisa membeli Bitcoin, Ethereum, dan crypto lainnya aplikasi Reku. Aplikasi ini memungkinkan investor untuk membeli crypto secara online dengan aman dan mudah karena diawasi oleh BAPPEBTI.

Langkah-langkah Membeli Aset Kripto di Reku

  1. Unduh dan Daftar: Unduh aplikasi Reku dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang ada.
  2. Verifikasi Akun: Lakukan verifikasi akun kurang dari 5 menit, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Deposit Rupiah: Lakukan deposit dalam bentuk Rupiah ke aplikasi Reku. Kamu bisa melakukan transfer dari berbagai bank dan e-wallet, seperti BCA, Mandiri, CIMB Niaga, OVO, Dana, dan lain-lain.
  4. Pilih Aset Kripto: Cari crypto yang ingin kamu beli dari 100+ daftar aset kripto yang dimiliki Reku.
  5. Beli Crypto: Lakukan pembelian dengan mode Pro maupun Lightning sesuai preferensimu.