MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Kampus

Blog
Teori
Tutorial
Kamus Kripto
Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Aplikasi Investasi untuk Pemula!
Teori
Bagikan!

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Aplikasi Investasi untuk Pemula!

04 July 2024
3 menit membaca
Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Aplikasi Investasi untuk Pemula!

Memulai investasi bisa menjadi langkah besar, terutama bagi pemula. Salah satu cara terbaik untuk memulai adalah dengan menggunakan aplikasi investasi yang tepat. Namun, dengan begitu banyak pilihan di luar sana, bagaimana kamu tahu mana yang terbaik untukmu? Artikel ini akan membahas hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi investasi untuk pemula. Dengan panduan ini, kamu bisa membuat keputusan yang lebih bijaksana dan memulai perjalanan investasi dengan percaya diri.

Mengapa Memilih Aplikasi Investasi yang Tepat Itu Penting?

Memilih aplikasi investasi yang tepat sangat penting karena akan mempengaruhi pengalaman investasi kamu. Aplikasi yang baik akan membuat proses investasi menjadi lebih mudah, aman, dan menyenangkan. Sebaliknya, aplikasi yang kurang baik bisa membuat kamu kesulitan dan bahkan merugi.

7 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Aplikasi Investasi yang Tepat!

Memulai investasi adalah langkah penting menuju kebebasan finansial. Namun, memilih aplikasi investasi yang tepat bisa menjadi tantangan, terutama bagi pemula. Berikut adalah tujuh hal penting yang perlu kamu perhatikan saat memilih aplikasi investasi yang tepat.

1. Reputasi dan Keamanan Aplikasi

Saat memilih aplikasi investasi, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah reputasi dan keamanannya. Pastikan aplikasi tersebut terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau lembaga pengawas keuangan lainnya. Aplikasi yang terpercaya biasanya memiliki sertifikasi dan memenuhi standar keamanan yang ketat.

2. Biaya dan Komisi

Setiap aplikasi investasi memiliki struktur biaya dan komisi yang berbeda-beda. Biaya ini bisa berupa komisi per transaksi, biaya penarikan, atau biaya bulanan untuk fitur premium. Penting untuk memahami biaya-biaya ini karena dapat mempengaruhi keuntungan investasi kamu.

3. User Interface dan Pengalaman Pengguna

Aplikasi investasi yang baik harus memiliki user interface yang mudah dipahami dan digunakan. Bagi pemula, aplikasi yang intuitif dan user-friendly akan sangat membantu dalam memahami proses investasi saham.

4. Fitur dan Alat Analisis

Biasanya, fitur dan alat analisis yang ditawarkan oleh aplikasi investasi bisa sangat bervariasi. Beberapa aplikasi menyediakan grafik, data historis, berita pasar, dan alat analisis teknikal yang membantu kamu dalam membuat keputusan investasi.

5. Customer Service yang Responsif

Customer service yang responsif adalah salah satu hal terpenting yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi pemula, bantuan seperti ini dalam memahami fitur aplikasi atau mengatasi masalah teknis adalah hal yang sering dibutuhkan.

6. Kemudahan Transaksi

Kemudahan dalam melakukan transaksi seperti membeli dan menjual saham adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Aplikasi yang baik harus memungkinkan transaksi dilakukan dengan cepat dan mudah.

Contoh Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, berikut beberapa contoh aplikasi investasi saham yang populer dan memiliki reputasi baik di Indonesia:

1. Bareksa

Bareksa adalah salah satu platform investasi yang menawarkan berbagai produk investasi, termasuk saham. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang user-friendly dan menyediakan berbagai fitur analisis.

2. Bibit

Bibit dikenal dengan fitur Robo Advisor yang membantu pemula dalam memilih portofolio investasi yang sesuai dengan profil risiko. Bibit juga menyediakan banyak materi edukasi untuk membantu pengguna memahami investasi.

3. Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi yang fokus pada komunitas investor. Pengguna bisa berdiskusi dengan investor lain, mendapatkan analisis saham, dan melakukan transaksi langsung dari aplikasi.

Memilih aplikasi investasi saham yang tepat sangat penting untuk kesuksesan investasi kamu. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti reputasi, biaya, fitur, dan dukungan pelanggan, kamu bisa menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan investasi kamu. Jangan lupa untuk memanfaatkan sumber daya edukasi yang tersedia agar kamu bisa membuat keputusan investasi yang lebih cerdas. Selamat berinvestasi!

Membeli Aset Kripto dengan Aplikasi Reku

Sekarang kamu bisa membeli Bitcoin, Ethereum, dan crypto lainnya aplikasi Reku. Aplikasi ini memungkinkan investor untuk membeli crypto secara online dengan aman dan mudah karena diawasi oleh BAPPEBTI.

Langkah-langkah Membeli Aset Kripto di Reku

  1. Unduh dan Daftar: Unduh aplikasi Reku dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang ada.
  2. Verifikasi Akun: Lakukan verifikasi akun kurang dari 5 menit, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Deposit Rupiah: Lakukan deposit dalam bentuk Rupiah ke aplikasi Reku. Kamu bisa melakukan transfer dari berbagai bank dan e-wallet, seperti BCA, Mandiri, CIMB Niaga, OVO, Dana, dan lain-lain.
  4. Pilih Aset Kripto: Cari crypto yang ingin kamu beli dari 100+ daftar aset kripto yang dimiliki Reku.
  5. Beli Crypto: Lakukan pembelian dengan mode Pro maupun Lightning sesuai preferensimu.

Foto diambil dari Freepik.