MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Aplikasi Terdesentralisasi ini Dapatkan 100 Ribu Pengguna Baru Dalam Satu Hari
Bagikan!

Aplikasi Terdesentralisasi ini Dapatkan 100 Ribu Pengguna Baru Dalam Satu Hari

22 August 2023
2 menit membaca
Aplikasi Terdesentralisasi ini Dapatkan 100 Ribu Pengguna Baru Dalam Satu Hari

πŸš€ Bullish

Di tengah situasi pasar yang masih penuh ketidakpastian, platform media sosial terdesentralisasi friend.tech berhasil menarik lebih dari 100 ribu pengguna: Platform yang baru diluncurkan pada 10 Agustus lalu ini memungkinkan pengguna untuk membeli sebagian kepemilikan terhadap akun tertentu. Selain pertumbuhan jumlah pengguna yang fantastis relatif terhadap situasi pasar, platform friend.tech juga membukukan pendapatan harian dalam 24 jam terakhir sebesar lebih dari $1,5 juta dan menempatkannya pada peringkat kedua platform dengan pendapatan harian terbesar setelah Ethereum. 

Opini Reku: Keberhasilan platform friend.tech ini mengindikasikan keterbukaan pasar terhadap inovasi media sosial berbasis teknologi blockchain, terlepas dari potensi risiko dan kekurangan yang ada. Namun, transparansi dan keamanan pengguna yang menjadi bagian dari semangat awal teknologi blockchain tetaplah harus menjadi prioritas utama guna menjaga kepercayaan pengguna yang telah didapatkan tersebut, disamping pengembangan fitur inovatif yang telah ada dan penguatan ekonomi platform agar lebih sustainable

 

🐻 Bearish

Harga Ether tertekan setelah Vitalik diketahui memindahkan senilai $1 juta ETH ke Coinbase: Vitalik Buterin salah satu pendiri Ethereum diketahui melakukan pemindahan 600 ETH miliknya dari wallet pribadi ke exchange terpusat Coinbase. Transaksi yang tercatat pada blok 17960455 tersebut diikuti dengan penurunan harga ETH sekitar 1%. Pasca pemindahan dana tersebut, wallet Vitalik masih tercatat menyimpan 3.933,7 ETH senilai sekitar $6,5 juta pada harga saat ini di $1.662,8. Namun, aksi pemindahan dana Vitalik tersebut tidak diikuti oleh para holder ETH lainnya yang dapat dilihat dari menurunnya saldo ETH di exchange sebesar $2,5 juta sejak 7 Agustus. Volume perdagangan ETH di exchange terpusat saat ini juga terpantau berada pada titik terendah sejak 2018.

Opini Reku: Pasar crypto dapat dikatakan cukup sensitif terhadap aksi yang dilakukan oleh figur ternama seperti Vitalik misalnya. Namun, para holder ETH secara umum saat ini sepertinya masih cukup percaya terhadap Ether terlepas dari aksi Vitalik tersebut. Terlepas dari itu, aksi tersebut tetap menimbulkan pertanyaan mengingat alasan atau motif pemindahan dana yang masih tidak dapat diketahui secara jelas. Terlebih, Vitalik juga diketahui memindahkan 200 ETH ke exchange terpusat Kraken pada Mei lalu. 

 

πŸš€ Bullish

Lido Finance jalin kerjasama dengan Nil Foundation untuk kembangkan zkOracle: Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan keamanan platform dengan mengintegrasikan teknologi Zero Knowledge Proof (ZKP). Seperti yang disampaikan Nil Foundation dalam tweetnya, zkOracle tersebut akan memiliki kemampuan untuk mengakses data-data historis Ethereum secara efisien yang juga akan dapat bermanfaat dalam upaya peningkatan distribusi reward dan mekanisme penerbitan stETH. 

Opini Reku: Keamanan merupakan salah satu aspek terpenting dalam layanan crypto terdesentralisasi, terlebih Lido sebagai platform LSD terbesar saat ini menyimpan lebih dari setara $38 miliar aset kripto pada platform nya. Integrasi teknologi ZK dapat mengurangi interaksi dengan pihak ketiga dan menjadi langkah signifikan terhadap upaya pencegahan dan mitigasi risiko untuk menciptakan keamanan lebih bagi pengguna.