MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Bangkrut, Hutang Genesis ke 50 Kreditur Terbesar Capai 52 Triliun
Bagikan!

Bangkrut, Hutang Genesis ke 50 Kreditur Terbesar Capai 52 Triliun

24 January 2023
1 menit membaca
Bangkrut, Hutang Genesis ke 50 Kreditur Terbesar Capai 52 Triliun

🐻 Bearish

Genesis, perusahaan layanan pinjaman kripto terbesar mengalami kebangkrutan: Langkah ini ditempuh setelah beberapa upaya penyelamatan tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Dilaporkan bahwa terdapat lebih dari setara 52 triliun rupiah total kewajiban Genesis terhadap 50 kreditur terbesarnya.

Reku’s takeaway: Walaupun tidak sebesar FTX, nilai kewajiban Genesis terbilang cukup signifikan untuk berpotensi menciptakan efek domino. Stellar Foundation misalnya, dilaporkan memiliki eksposur sekitar 194 miliar rupiah, namun menurut paparan mereka tidak cukup signifikan mempengaruhi operasional dan agenda yang ada. Dampak finansial yang tidak signifikan tersebut belum tentu yang terjadi pada kreditur lainnya.   

 

🚀 Bullish

Yearn Finance (YFI) terima dana kelolaan $100 juta USDC dari MakerDAO: komunitas MakerDAO menyetujui penempatan dana DAO senilai 100 juta USDC untuk dikelola secara terdesentralisasi pada platform Yearn Finance (YFI) untuk mendapatkan yield (semacam bunga).

Reku’s takeaway: Keputusan ini memberikan kesan positif kepada para pelaku pasar khususnya terhadap relevansi produk dan kualitas keamanan yang ada pada platform YFI. Dengan demikian, proyek DAO lain atau bahkan investor individu berpotensi menaruh kepercayaan lebih pada Yearn Finance sebagai platform DeFi aggregator. 

 

😐 Neutral

Ethereum umumkan kesuksesan peluncuran main net shadow fork pertama: Jaringan tersebut akan difungsikan untuk menguji penarikan ETH yang distaking dalam jaringan Ethereum. Hasil positif dari hard fork ini mengindikasikan bahwa Ethereum Shanghai Hardfork untuk implementasi fitur withdraw ETH di jaringan utama Ethereum dapat dilakukan sesuai jadwal.  

Reku’s takeaway: Terdapat sentimen negatif yang beredar terkait peristiwa ini mengingat adanya potensi tekanan jual ETH dari para staker khususnya mereka yang telah melakukan staking sejak jauh sebelum Ethereum Merge terjadi. Namun, dengan tren staking ETH mengalami peningkatan yang cukup konsisten serta potensi Ethereum kedepannya, situasi menjadi lebih sulit untuk diprediksi.