MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Presiden Brasil Resmi Sahkan Kripto Sebagai Alat Pembayaran
Bagikan!

Presiden Brasil Resmi Sahkan Kripto Sebagai Alat Pembayaran

23 December 2022
1 menit membaca
Presiden Brasil Resmi Sahkan Kripto Sebagai Alat Pembayaran

🚀 Bullish

Presiden Brasil menandatangani peraturan perundangan terkait kripto: Peraturan tersebut mengatur transaksi perdagangan Bitcoin, termasuk penggunaannya untuk alat pembayaran dan akan berlaku efektif 180 hari setelah penandatanganan ini. 

Reku’s takeaway: Langkah ini meskipun dapat memberikan tantangan tersendiri dalam implementasinya, dapat berpotensi mendatangkan manfaat-manfaat penting mengingat besarnya jumlah pengguna aset kripto saat ini khususnya Bitcoin. Selain itu, bagi aset kripto sendiri merupakan sebuah pengakuan legitimasi selain juga tentu menambah kegunaan. 

 

🚀 Bullish

Polygon merilis jaringan uji kedua untuk solusi ZK-EVM mereka: Jaringan uji kedua ini akan menjadi tahap pengujian terakhir sebelum Polygon ZK-EVM (Hermez 2.0) tersebut diluncurkan ke jaringan utama (main net) yang direncanakan akan terjadi pada awal tahun 2023 nanti. 

Reku’s takeaway: Para pengembang ZK-EVM seakan berlomba-lomba untuk segera membawa teknologi mereka ke jaringan utama. Hal ini memungkinkan dengan adanya dukungan pendanaan yang sangat besar dan ekspektasi akan potensinya. Selain dapat menciptakan sebuah proyek yang bernilai tinggi dan memberikan nilai tambah bagi proyek Polygon secara umum, keberhasilan teknologi ini tentu akan berdampak sangat positif terhadap Ethereum. 

 

🐻 Bearish

SBF, mantan CEO FTX dibebaskan dengan uang jaminan $250 juta: Putusan ini disertai dengan sejumlah syarat termasuk pelarangan SBF melakukan transaksi keuangan lebih dari $1.000,- dan pemasangan alat pelacak. Bail senilai $250 juta tersebut dibayarkan orang tua SBF dengan ekuitas rumah mereka di Palo Alto. 

Reku’s takeaway: Banyak pertanyaan beredar terkait nominal bail $250 juta yang mana jauh lebih besar dari nilai aset sah yang dilaporkan dimiliki oleh SBF dan orang tuanya, yang seharusnya membuat bail tersebut tidak bisa mereka penuhi. Dugaan juga muncul bahwa nilai dari ekuitas rumah tersebut tidak sebesar itu. Namun, hal ini adalah sebuah penutup dari kasus ini dan pelajaran bagi para regulator, pelaku industri, serta investor kripto untuk melangkah lebih kuat kedepannya.