MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon
Koneksi Anda terputus

Reku Rekap

Reku Rekap

Coca-Cola Luncurkan Koleksi NFT di Blockchain Base

Coca-Cola Luncurkan Koleksi NFT di Blockchain Base

15 August 2023
1 menit membaca
Coca-Cola Luncurkan Koleksi NFT di Blockchain Base

🚀 Bullish

Coca-Cola, salah satu perusahaan multinasional Amerika yang juga merupakan salah satu perusahaan dengan nilai merek (brand equity) tertinggi saat ini, mengadopsi NFT: Coca-Cola mengumumkan peluncuran koleksi NFT mereka di platform Base yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan crypto Coinbase 9 Agustus lalu. Koleksi NFT yang disebut ‘Masterpiece‘ ini, menggabungkan karya seni klasik dengan karya modern. Melalui koleksi ini, Coca-Cola mencoba untuk menggabungkan dunia seni, teknologi, dan manusia dalam era digital.

Opini Reku: Keterlibatan Coca-Cola, sebagai salah satu merek paling dikenal di dunia, dalam adopsi NFT menunjukkan penerimaan dan validasi lebih lanjut dari teknologi blockchain dan NFT di kalangan perusahaan global. Inisiatif tersebut juga turut memberikan referensi kepada masyarakat bagaimana teknologi blockchain dan NFT dapat mengubah cara kita melihat dan berinteraksi dengan seni, yang akan berdampak positif terhadap kesadaran akan semakin luasnya potensi manfaat dari teknologi blockchain.

 

🚀 Bullish

Platform pembayaran raksasa, PayPal mengambil inisiatif strategis penting menyusul peluncuran stablecoin PYUSD dengan peluncuran ‘Cryptocurrency Hub’: Cryptocurrency Hub tersebut dapat memungkinkan pengguna PayPal untuk menyimpan, membeli, menjual, dan menggunakan Bitcoin dan aset kripto lainnya melalui akun PayPal mereka. Bersamaan dengan ini, PayPal juga akan mengaktifkan konversi antara PYUSD dan berbagai aset kripto lainnya melalui hub tersebut. Platform ini telah diluncurkan secara terbatas kepada beberapa pengguna PayPal. 

Opini Reku: Peluncuran tersebut menandai semakin ekstensifnya langkah crypto yang ditempuh oleh PayPal sebagai bagian dari strategi bisnisnya. Terlepas dari pro kontra yang terjadi, inisiatif tersebut dapat berpotensi secara signifikan mempermudah akses jutaan pengguna PayPal terhadap aset kripto serta sekaligus mempromosikan adopsi terhadap Ethereum yang menjadi teknologi untuk menciptakan PYUSD.

 

🚀 Bullish

Immutable, salah satu pengembang infrastruktur blockchain terdepan untuk game, luncurkan jaringan uji (testnet) zkEVM di Polygon: Immutable zkEVM, menjadi jaringan tersendiri yang didesain khusus untuk aplikasi game dengan kompatibilitas tinggi terhadap Ethereum (EVM). Adopsi teknologi zkEVM Polygon dapat menciptakan nilai baru bagi ekosistem gaming Immutable yang memungkinkan berkembangnya beragam mekanisme permainan baru seperti yang melibatkan staking dan crafting menggunakan NFT. 

Opini Reku: Peluncuran testnet Immutable zkEVM di Polygon menandai perkembangan penting, tidak hanya bagi Immutable dan Polygon, melainkan juga bagi ekosistem game web3 secara umum. Spesialisasi platform Immutable pada game dan pemanfaatan teknologi zk-rollup yang dikombinasikan dengan dukungan Polygon yang juga memiliki perhatian khusus terhadap sektor gaming, menjadi kolaborasi yang sangat baik bagi pertumbuhan sektor ini kedepannya.

Bagikan!