MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Crypto VC Serukan Tarik Dana dari SVB
Bagikan!

Crypto VC Serukan Tarik Dana dari SVB

10 March 2023
1 menit membaca
Crypto VC Serukan Tarik Dana dari SVB

🐻 Bearish

Perusahaan-perusahaan modal ventura (VC) crypto ternama sarankan para pengelola investasi crypto untuk tarik dana yang disimpan di Silicon Valley Bank (SVB): Seruan tersebut imbas dari seruan serupa oleh Peter Thiel Founders Fund kepada para startup setelah mendapati SVB berusaha memperkuat neraca keuangannya melalui penjualan $1,75 miliar saham Rabu kemarin. Saham SVB turun sekitar 60% pada sesi perdagangan kamis setelah berita ini tersebar, yang menjadi penurunan harga saham SVB terparah dalam 35 tahun ini.

Source: Twitter, Amy Wu, and Ryan S.

Opini Reku: Beredar kabar dari beberapa sumber anonim di industri crypto yang sempat dihimpun oleh The Block bahwa mereka mengalami kesulitan untuk login pada akun SVB mereka dan melakukan penarikan. Artinya, potensi meluasnya dampak dari kasus ini akan cukup terbuka terlepas dari skalanya yang belum dapat diketahui. 

 

Baca juga: General Market & Industry Outlook: Tren Positif Teknologi Crypto untuk Adopsi Massal di Masa Depan – Full Edition

 

🐻 Bearish

Hedera matikan proxy jaringan utamanya menyusul serangan pada layanan smart contract dan temuan mencurigakan pada jaringannya: Laporan aktivitas yang tidak biasa tersebut menciptakan spekulasi di media sosial bahwa attacker mungkin telah memperluas area serangan pada platform Hadera. Detail menyeluruh terkait situasi yang ada masih belum diketahui ketika laporan ini ditulis.

Opini Reku: Directed Acyclic Graph (DAG) sebagai mekanisme teknologi terdesentralisasi yang digunakan Hadera, memang cenderung memiliki kelemahan dari segi keamanan relatif terhadap blockchain. Identifikasi menyeluruh sangat diperlukan, dan saat ini dapat dikatakan ketidakpastian masih relatif cukup tinggi. 

 

πŸš€ Bullish 

TSM dan Blitz, perusahaan terdepan di dunia game dan esport akan gunakan teknologi Avalanche untuk merevolusi industri game: Versi web3 dari aplikasi game Blitz yang memiliki 30 juta pengguna akan dibangun pada Avalanche Subnet. TSM juga akan mengadakan turnamen game berbasis Blitz Subnet tersebut. Kolaborasi ini bertujuan menciptakan pengalaman yang lebih seru untuk para pemain game, fans, dan kreator digital. 

Opini Reku: Avalanche Subnet merupakan teknologi yang relevan untuk mendukung kegunaan seperti ini. Dengan industri gaming yang terus tumbuh dan bertambahnya jumlah pengguna serta kreator, adopsi Avalanche Subnet dapat berpotensi meningkatkan nilai jaringan Avalanche dan token AVAX yang akan diperlukan sebagai fee transaksi.