MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Konglomerat Kripto DCG, Laporkan Kerugian Rp.16,7 Triliun Lebih
Bagikan!

Konglomerat Kripto DCG, Laporkan Kerugian Rp.16,7 Triliun Lebih

28 February 2023
1 menit membaca
Konglomerat Kripto DCG, Laporkan Kerugian Rp.16,7 Triliun Lebih

🐻 Bearish

Digital Currency Group (DCG), sebuah perusahaan konglomerasi kripto laporkan kerugian setara 16,7 triliun rupiah lebih selama 2022: Informasi yang dipublikasikan oleh Coindesk tersebut mengacu pada laporan keuangan kuartal IV 2022 DCG. Kerugian tersebut diduga disebabkan oleh pasar kripto yang terkoreksi dan kolapsnya Three Arrows Capital (3AC). 

Opini Reku: Terlepas dari kerugian tersebut, DCG saat ini dilaporkan masih memiliki sekitar 3,9 triliun aset likuid dalam bentuk kas dan setara kas. Lini bisnis DCG (kecuali Genesis), mayoritas masih memiliki nilai produk yang solid seperti Coindesk dan Luno misalnya. Namun kondisi finansial DCG juga memberikan sinyal bahwa capital inflow yang masif ke pasar kripto dari investor institusi seperti Grayscale Investment kemungkinan masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. 

 

🚀 Bullish 

Sekelompok perusahaan raksasa Jepang termasuk Mitsubishi, Fujitsu, dan bank besar Mizuho, bekerjasama membuat Zona Ekonomi Metaverse untuk negaranya: Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi Jepang dalam menyongsong perkembangan Web3 serta menciptakan infrastruktur untuk adopsi Web3 oleh korporasi di negara tersebut.  

Opini Reku: Langkah ini sejalan dengan inisiatif pemerintah Jepang untuk meluncurkan DAO (Decentralized Autonomous Organization) guna menunjang adopsi Web3 oleh institusi-institusi pemerintahan. Adanya integrasi ekosistem akan berpotensi menciptakan berbagai macam nilai tambah di berbagai sektor serta menunjang inovasi secara kreatif.  

 

🚀 Bullish 

Lotte Group, perusahaan raksasa dari Korea bekerjasama dengan Polygon untuk mengembangkan proyek NFT mereka dalam skala global: Selain itu, kerjasama tersebut juga menjadikan Polygon sebagai mitra teknologi Lotte Group, selain juga akan turut serta dalam memberikan dukungan marketing sesuai yang diperlukan.  

Opini Reku: Sebagai perusahaan raksasa dengan sekitar setara 1400 triliun rupiah total aset, kerjasama ini dapat berpotensi memberikan nilai tambah yang signifikan terhadap eksistensi dan kekuatan tim dan teknologi Polygon. Namun, kesuksesan dari proyek-proyek NFT Lotte Group masih merupakan sesuatu yang perlu diusahakan dan tidak lepas dari tantangan tertentu.