MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Pemerintah Jepang Cabut Larangan untuk Kripto USDT dan USDC
Bagikan!

Pemerintah Jepang Cabut Larangan untuk Kripto USDT dan USDC

27 December 2022
1 menit membaca
Pemerintah Jepang Cabut Larangan untuk Kripto USDT dan USDC

🚀 Bullish

Pemerintah Jepang buka pintu untuk stablecoin asing: Pemerintah Jepang melalui Financial Services Agency (FSA) dilaporkan akan mencabut larangan penggunaan stablecoin asing yang diterbitkan oleh institusi non-bank seperti USDT dan USDC.   

Reku’s takeaway: Pencabutan larangan ini akan membuat 31 exchange kripto yang terdaftar di FSA dapat menyediakan layanan perdagangan USDT, USDC, dan stablecoin lainnya, yang dikembangkan oleh pengembang di luar Jepang. Dengan demikian selain dapat memperbesar pangsa pasar stablecoin-stablecoin tersebut, regulasi ini juga dapat memberikan peluang trading baru bagi para trader di Jepang yang juga akan turut berkontribusi pada likuiditas dari pasar uang kripto. 

 

🚀 Bullish

Regulator sekuritas Brasil mengizinkan lembaga pengelola dana investasi untuk menempatkan aset kelolaan di kripto: Regulasi baru ini disahkan Jumat lalu sebagai upaya untuk memberikan ruang agar lembaga pengelola investasi dapat beroperasi di instrumen aset kripto dengan memperhatikan panduan regulasi yang berlaku. 

Reku’s takeaway: Terobosan regulasi ini menjadi sebuah landasan infrastruktur legal yang sangat menarik. Menurut Asosiasi Pasar Modal Brasil (Anbima), pada September 2022, terdapat total $1,42 triliun asset under management dari 28.327 dana kelolaan di Brasil. 1% dana tersebut dialokasikan ke aset kripto saja sudah akan setara sekitar $14,2 miliar yang mana sudah lebih besar dibandingkan kapitalisasi pasar Doge Coin yang menempati peringkat delapan saat ini di $10 miliar.  

 

🚀 Bullish

Federasi catur internasional (FIDE) bekerjasama dengan Avalanche: Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan integritas permainan catur dengan menempatkan data-data turnamen dan peringkat para pemain di jaringan blockchain. Presiden FIDE mengatakan langkah ini dapat memperkuat hubungan antar pemain, klub, federasi, dan FIDE dengan adanya transparansi dan kredibilitas data.

Reku’s takeaway: Menurut FIDE, terdapat lebih dari 100 juta orang yang memainkan lebih dari 25 juta pertandingan catur online setiap harinya. Angka ini tentu sangat besar untuk sebuah potensi adopsi masif dari teknologi blockchain. Desain teknologi Avalanche yang memiliki kompatibilitas cukup baik untuk adopsi institusi dan organisasi dapat dikatakan sebagai pilihan yang tepat.