MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Kondisi Solana Pasca FTX, dan Kabar Kripto Lainnya
Bagikan!

Kondisi Solana Pasca FTX, dan Kabar Kripto Lainnya

18 November 2022
1 menit membaca
Kondisi Solana Pasca FTX, dan Kabar Kripto Lainnya

🚀 Bullish
Matter Labs, tim pengembang zkSync mendapatkan pendanaan $200 juta:
Putaran pendanaan dipimpin oleh Blockchain Capital dan Dragonfly diikuti oleh Variant, a16z, dan LightSpeed Venture Partners. Tim Matter Labs juga mengumumkan bahwa semua kode sumber zkSync akan menjadi open source. 

Reku’s takeaway: zkSynch banyak diprediksi akan menjadi salah satu infrastruktur penting pada jaringan L1 populer yang ada saat ini mengingat kompatibilitasnya dengan Mesin Virtual Ethereum (EVM). Sehingga dapat dikatakan pendanaan ini turut memperkuat infrastruktur blockchain untuk adopsi masal.  

 

😐 Neutral

Solana mengumumkan kondisi proyek terkait kebangkrutan FTX: Baik Solana Foundation maupun Solana Labs, Inc. memiliki eksposur terhadap FTX dan Alameda Research. Namun, tim melaporkan bahwa kondisi keuangan dan jaringan masih relatif cukup baik, detail pengumuman dapat dilihat disini.   

Reku’s takeaway: Alameda, FTX, dan Solana memiliki hubungan yang cukup erat. Kerugian yang dihadapi Solana tentu cukup rumit dan berat. Namun, perlu diingat bahwa kekuatan komunitas dan pengembang di ekosistem Solana termasuk salah satu yang terbaik di industri blockchain saat ini. 

 

😐 Neutral

Komisi Sekuritas Bahama mengatakan mereka telah mengambil kendali penuh atas semua aset digital FTX: Keterangan tersebut disampaikan melalui sebuah media release tertanggal 17 November. Telah dikonfirmasi juga bahwa pemindahan dana misterius dari dompet FTX yang ditaksir mencapai $650 juta minggu lalu merupakan instruksi dari regulator Bahama. 

Reku’s takeaway: Melihat dari skala dan kompleksitas kasus tersebut, perselisihan yurisdiksi dapat berpotensi terjadi. Penanganan yang baik dengan prioritas terhadap pengembalian dana pengguna akan sangat membantu usaha memulihkan kondisi pasar.