MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Pemerintah Indonesia Meluncurkan Proyek CBDC
Bagikan!

Pemerintah Indonesia Meluncurkan Proyek CBDC

02 December 2022
1 menit membaca
Pemerintah Indonesia Meluncurkan Proyek CBDC

🚀 Bullish

Indonesia berencana menerbitkan CBDC: Pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia (BI) mempublikasikan rencana proyek pengembangan rupiah digital dalam bentuk Central Bank Digital Currency (CBDC). Pengembangan proyek ini akan terbagi menjadi tiga tahapan; immediate phase, intermediate phase, dan final phase.

Reku’s takeaway: CBDC memiliki beragam potensi yang cukup besar bagi suatu negara dengan kemampuannya untuk menciptakan setelmen transaksi yang final dan instan layaknya penggunaan uang kertas fisik (cash). 

 

🚀 Bullish

Uniswap, platform DEX terbesar meluncurkan marketplace NFT: Selain bertransaksi token ERC20, kini pengguna Uniswap juga dapat mentransaksikan NFT di platform tersebut. Peluncuran marketplace ini juga diikuti dengan airdrop 5 juta USDC kepada para pengguna loyal Uniswap. 

Reku’s takeaway: Keunggulan dari marketplace NFT Uniswap ini adalah fitur Universal Router yang dapat mengeksekusi token ERC20 dan NFT dalam satu transaksi. Adanya product market fit terhadap inovasi layanan tersebut dapat meningkatkan nilai ekosistem Uniswap secara signifikan. 

 

🚀 Bullish

Brasil mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran: Pemerintah Brasil mengeluarkan peraturan baru untuk melegalkan penggunaan aset kripto untuk pembayaran di negaranya. Peraturan ini sudah disahkan oleh The Chamber of Deputies of Brazil dan Badan Legislatif Brasil, namun untuk dapat diberlakukan masih harus menunggu tanda tangan dari presiden.  

Reku’s takeaway: Disahkannya peraturan tersebut akan menjadi sebuah kemajuan yang signifikan bagi adopsi aset kripto khususnya yang bergerak di bidang sistem pembayaran seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin, Dash, Doge, dan XLM.