MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Penjualan NFT Alami Penurunan Terendah Sejak Juli 2021
Bagikan!

Penjualan NFT Alami Penurunan Terendah Sejak Juli 2021

21 April 2023
1 menit membaca
Penjualan NFT Alami Penurunan Terendah Sejak Juli 2021

🐻 Bearish

Jumlah pengguna dan transaksi NFT di marketplace-marketplace NFT utama alami penurunan yang belum pernah terlihat sejak Juli 2021: Menurut data di Dune yang dikompilasi oleh SeaLaunch jumlah pengguna aktif dan transaksi penjualan di marketplace utama seperti Opensea, Blur, Looksrare, tidak pernah serendah itu sejak Juli 2021. 

Opini Reku: Dengan harga NFT yang telah mengalami penurunan, para kolektor mulai banyak meninggalkan NFT lama yang dirasa sudah tidak begitu diminati dan likuiditas yang semakin menipis. Namun NFT blue chip seperti BAYC misalnya masih membukukan peningkatan penjualan sebesar 50% lebih dalam tujuh hari terakhir. Penjualan NFT juga mengalami peningkatan yang cukup konsisten pada jaringan Polygon dan Arbitrum (sebagai jaringan yang baru mulai banyak diadopsi untuk NFT) ditengah penurunan yang dialami oleh jaringan-jaringan lainnya. 

 

πŸš€ Bullish

Agensi kredit raksasa yang berbasis di Amerika, TransUnion, akan sediakan credit score untuk DeFi mulai minggu depan: TransUnion bekerjasama dengan Spring Labs dan Quadrata dalam pengembangan layanan tersebut. Pemohon pinjaman akan dapat meminta skor kredit mereka dari TransUnion, yang kemudian akan dikirimkan langsung ke pengguna tersebut melalui Spring Labs dengan kutipan informasi yang kemudian juga dibagikan kepada calon pemberi pinjaman.

Opini Reku: Adanya infrastruktur credit scoring yang kredibel dapat menjadi tahap awal dari semakin berkembangnya DeFi khususnya untuk pinjaman dengan kolateral yang sama besar atau bahkan lebih kecil dibandingkan nilai pinjamannya. Hal tersebut tentu dapat membuat DeFi berpotensi semakin menarik bagi masyarakat secara umum.

 

πŸš€ Bullish

Penyedia infrastruktur perdagangan kripto terdesentralisasi 0x meluncurkan serangkaian interface pemrograman (API) aplikasi baru: API-API yang dirancang untuk memberikan para developer aplikasi crypto tools untuk membangun produk keuangan untuk perdagangan terdesentralisasi yang cepat, harga yang lebih baik, dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Opini Reku: 0x (ZRX) sebagai salah satu pemimpin dalam pengembangan infrastruktur teknologi DeFi dengan jumlah pengguna baru yang terus bertambah, dapat semakin memperkuat posisinya dengan produk baru tersebut khususnya jika DeFi akan diadopsi lebih massif lagi oleh institusi bisnis kedepannya.