MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Proyek NFT Porsche, Kreditur FTX Terbesar, dan Genesis LendingĀ 
Bagikan!

Proyek NFT Porsche, Kreditur FTX Terbesar, dan Genesis LendingĀ 

21 November 2022
1 menit membaca
Proyek NFT Porsche, Kreditur FTX Terbesar, dan Genesis LendingĀ 

šŸš€ Bullish

Porsche perusahaan mobil mewah ternama meluncurkan halaman khusus NFT di website resminya: nft.porsche.com diluncurkan bersamaan dengan sebuah tweet ajakan di akun @eth_porsche.  

Rekuā€™s takeaway: Adopsi NFT untuk memberikan pengalaman unik yang berbeda semakin meluas di tengah kondisi pasar aset kripto yang sedang tertekan. Jika penerimaan dari masyarakat positif, maka tidak menutup kemungkinan brand otomotif lain akan mengikuti langkah serupa.     

 

šŸ» Bearish

FTX memiliki kewajiban sebesar $3.1 miliar ke 50 kreditur terbesar mereka: 10 diantara kreditur tersebut dilaporkan memiliki lebih dari $100jt aset yang terkena dampak krisis FTX. Laporan tersebut dibuat menyusul pengajuan kebangkrutan chapter 11 FTX.  

Rekuā€™s takeaway: Peluasan dampak dari peristiwa ini masih cukup terbuka, terlebih apabila kreditur terbesar tersebut merupakan institusi penyedia jasa kripto tertentu.  

 

šŸ» Bearish

Genesis, perusahaan pemberi pinjaman kripto terbesar menangguhkan pencairan dan pembuatan kredit baru di platform lendingnya: Imbas dari eksposur terhadap 3AC yang disusul oleh krisis FTX, divisi lending Genesis Global Trading mengumumkan penangguhan pencairan kredit sementara. Pengumuman terhadap rencana kedepan terkait produk lending tersebut dikatakan akan disampaikan pada awal pekan ini.

Rekuā€™s takeaway: Besaran pasti dana yang dibutuhkan oleh Genesis saat ini masih belum diketahui publik, namun menilik rencana penggalangan modal tambahan -yang tidak berhasil- pada akhir pekan lalu sebesar $1 miliar, terdapat potensi bahwa situasi yang dihadapi kemungkinan cukup besar. Apakah Digital Currency Group sebagai pemilik dapat menanggulangi masalah ini atau justru juga sedang menghadapi kesulitan, belum diketahui secara pasti.