MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Tembus Resistance $8, Toncoin Siap Lanjutkan Perjalanan ke $10?
Bagikan!

Tembus Resistance $8, Toncoin Siap Lanjutkan Perjalanan ke $10?

14 June 2024
2 menit membaca
Tembus Resistance $8, Toncoin Siap Lanjutkan Perjalanan ke $10?

TON Cetak New ATH

Toncoin (TON) sekitar pukul 10:00 WIB pagi tadi kembali berhasil mencetak level tertinggi baru sepanjang masa (new ATH), kali ini melampaui resistance psikologis $8,0. Saat tulisan ini dibuat, TON diperdagangkan pada level $7,8. 

Fenomena tersebut mencerminkan momentum bullish yang kuat setelah sebelumnya TON berhasil mencetak new ATH di $7,65 pada 5 Juni, melewati ATH sebelumnya yang tercipta pada 11 April lalu. 

Para analis yang optimis, memproyeksikan Toncoin mencapai level harga $10 dalam waktu dekat sebab secara analisis teknikal aset kripto tersebut telah terbentuk formasi golden cross dimana 50 days moving average telah melintasi garis 200 days moving average, yang mengindikasikan potensi bullish jangka panjang. 

Peningkatan jumlah pengguna aktif menjadi lebih dari 8 juta pada tahun ini dari sebelumnya di angka 1,28 juta, seiring dengan peningkatan signifikan pada volume perdagangan token dan dominasi percakapan tentang Toncoin di media sosial (menurut data Santiment), turut mendukung proyeksi bullish tersebut.

 

Gensler: ETF Ethereum Spot akan Meluncur di Akhir Musim Panas 

Chairman SEC AS, Gary Gensler, memaparkan pada kesempatan dengar pendapat dengan komite senat, bahwa persetujuan akhir untuk ETF Ethereum spot diharapkan selesai pada bulan September 2024 ini. Gensler menyatakan bahwa proses persetujuan saat ini berjalan lancar. Fokus saat ini adalah pada hal-hal detail terkait pendaftaran, khususnya terkait form S-1. Setelah proses form S-1 tersebut diselesaikan, ETF dapat mulai diperdagangkan, dan memungkinkan investor untuk membeli ETH fisik melalui instrumen ETF tersebut. 

 

Perkembangan Menarik Lainnya:

$AGIX, $OCEAN, $FET

  • Merger token AGIX, OCEAN, dan FET yang rencananya akan dilakukan pada 13 Juni dijadwalkan ulang menjadi 15 Juli. Rencananya ketiga token AI tersebut akan bergabung menjadi satu token yang diberi nama ASI yang merupakan singkatan dari Artificial SuperIntelligence Token.

$TAIKO

  • Taiko mengumumkan total prize pool sebesar 12 juta token TAIKO untuk season pertama campaign Trailblazers. Para pengguna dapat mengumpulkan poin pada campaign tersebut diantaranya melalui bridging dan trading token.

$XRP

  • Ripple memaparkan rencana peluncuran stablecoin Ripple USD ($RLUSD) yang akan didesain dengan nilai 1:1 terhadap USD. Stablecoin tersebut rencananya akan dirilis akhir tahun ini di jaringan XRP Ledger dan Ethereum.

$INJ

  • Injective melakukan token burn sebanyak lebih dari 6 juta INJ. Langkah tersebut merupakan awal dari rencana besar Injective untuk mengurangi jumlah token INJ yang beredar di pasar.
    Injective mengumumkan rencana peresmian Injective Builder House di Brussels pada 10 Juli nanti.

$MANTA

  • Manta Network meluncurkan ecosystem fund sebesar $50 juta. Rencananya dana tersebut akan digunakan sebesar $35 juta untuk diinvestasikan ke proyek-proyek potensial di jaringan Manta, $10 juta untuk dana hibah ekosistem, dan $5 juta untuk hackaton.

$BNB

  • BNB Chain dan Binance Labs meluncurkan BNB Incubation Alliance (BIA) bersama dengan perusahaan-perusahaan modal ventura, untuk mendukung inovasi-inovasi baru yang berada pada tahap awal pengembangan di dunia blockchain.