MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Rekap

Volume Kumulatif Inscription Bitcoin Ordinal Capai Angka 1 Juta Lebih
Bagikan!

Volume Kumulatif Inscription Bitcoin Ordinal Capai Angka 1 Juta Lebih

11 April 2023
1 menit membaca
Volume Kumulatif Inscription Bitcoin Ordinal Capai Angka 1 Juta Lebih

πŸš€ Bullish

Adopsi massif Ordinal Protocol dorong peningkatan pendapatan jaringan Bitcoin: Ketika artikel ini dirilis, telah terdapat 1.063.570 Artefak Digital yang diminting di jaringan Bitcoin melalui Ordinals Protocol. Hal itu turut mendorong meningkatnya fee jaringan Bitcoin sebesar hampir 50% dalam 30 hari terakhir dan menempatkan Bitcoin di posisi kelima dalam daftar platform dengan pendapatan tertinggi selama 30 hari terakhir setelah Ethereum, Tron, Uniswap, dan Lido Finance. 

Opini Reku: Inovasi teknologi Ordinal yang cukup positif tersebut dapat berpotensi menciptakan sumber pendapatan baru bagi jaringan Bitcoin dan membuat jaringan Bitcoin dapat memberikan nilai tambah lain bagi para penggunanya. Namun, upaya riset dan pengembangan menjadi esensial untuk memastikan utilitas baru tersebut memberikan efek samping yang minimal serta dapat menghasilkan value secara berkelanjutan.

 

πŸš€ Bullish

Solana (SOL) luncurkan fitur kompresi data dengan kegunaan awal untuk ciptakan NFT terkompresi: Nilai utama dari fitur tersebut adalah untuk membuat proyek NFT skala besar dapat diakomodasi oleh jaringan blockchain Solana dengan lebih ekonomis. Dilaporkan bahwa biaya untuk menyimpan 100 juta NFT terkompresi melalui fitur tersebut hanya akan sebesar $1193.

Opini Reku: NFT terkompresi (Compressed NFT) merupakan kelas baru NFT di jaringan Solana yang menggunakan teknik state compression untuk mengurangi beban dari penyimpanan data. Inovasi ini dapat menjaga nilai Solana sebagai salah satu jaringan terdepan untuk adopsi NFT ditengah persaingan yang semakin berkembang dan mulai berkembangnya jaringan lain seperti Fantom dan Polygon untuk adopsi NFT. 

 

πŸš€ Bullish

EOS EVM telah lolos audit keamanan dan direncanakan akan dirilis pada 14 April ini: EOS, salah satu platform blockchain yang telah diluncurkan sejak 2018 akan segera merilis Ethereum Virtual Machine (EVM) di platformnya setelah menyelesaikan proses audit keamanan 8 April lalu. Audit tersebut dilakukan oleh Sentnl.io yang merupakan perusahaan audit keamanan blockchain yang berbasis di London, Inggris.  

Opini Reku: Dengan semakin populernya EVM dan Ethereum, langkah ini sangat masuk akal untuk ditempuh terlebih dengan semakin berkembangnya fungsionalitas cross chain dan semakin populernya pendekatan multi chain oleh pengembang aplikasi terdesentralisasi.