MarketTrade
Products
Wallet
Learning Hub
Unduh Aplikasi Reku
google-icon

Reku Kampus

Blog
Teori
Tutorial
Kamus Kripto
5 Cara Efektif Mendapatkan Passive Income Secara Online!
Teori
Bagikan!

5 Cara Efektif Mendapatkan Passive Income Secara Online!

05 July 2024
3 menit membaca
5 Cara Efektif Mendapatkan Passive Income Secara Online!

Mendapatkan passive income secara online bisa menjadi cara yang cerdas untuk meningkatkan keuangan tanpa harus terus-menerus bekerja. Ada banyak cara untuk mendapatkan passive income ini, dari yang sederhana hingga yang memerlukan pengetahuan dan keterampilan khusus. Artikel ini akan membahas beberapa cara efektif untuk mendapatkan passive income online yang mudah dipahami dan diaplikasikan.

Cara Mendapatkan Passive Income

Ada banyak jenis cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan passive income, seperti:

Menjual Produk Digital

Jika kamu memiliki keterampilan atau pengetahuan khusus, kamu bisa menjual produk digital seperti e-book, kursus online, atau desain grafis. Produk digital memiliki keuntungan karena bisa dijual berulang kali tanpa harus mengeluarkan biaya produksi tambahan.

Nah, platform-latform seperti Udemy untuk kursus online atau Google Books untuk e-book bisa membantu kamu menjangkau audiens yang lebih luas. Dengan konten yang berkualitas dan pemasaran yang tepat, produk digital bisa menjadi sumber passive income yang menjanjikan.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah cara lain untuk mendapatkan passive income dengan mempromosikan produk atau layanan orang lain. Singkatnya, kamu mempromosikan suatu barang atau jasa milik orang lain untuk mendapatkan keuntungan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan komisi setiap kali ada penjualan yang dilakukan melalui link afiliasi kamu. 

Namun, Bagaimana Cara Memulai Affiliate Marketing?

Untuk memulai affiliate marketing, kamu bisa bergabung dengan program afiliasi dari perusahaan seperti Tokopedia, Shopee, atau platform seperti TikTok. Buat konten yang menarik dan relevan di blog, media sosial, atau YouTube untuk menarik audiens dan meningkatkan peluang penjualan.

Mengelola Blog atau Website

DI era serba digital ini, mengelola blog atau website bisa menjadi sumber passive income untuk kamu. Passive income bisa kamu dapatkan melalui iklan, sponsor, dan affiliate marketing yang terhubung dengan blog atau website kamu.

Manfaatkanlah teknologi AI seperti Chat GPT untuk membantu kamu membuat konten yang menarik audiens. Dengan mengoptimalkan blog atau website kamu untuk SEO, kamu bisa mendapatkan trafik organik yang stabil. Trafik ini bisa kamu monetisasi melalui Google AdSense, kerjasama dengan sponsor, atau menjual produk dan layanan afiliasi.

Menyewakan Properti di Platform Airbnb

Jika kamu memiliki properti yang tidak digunakan, kamu bisa menyewakannya di platform seperti Airbnb. Dengan menyewakan properti tersebut, kamu bisa mendapatkan passive income dari uang sewa. Ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang cukup menguntungkan, terutama jika properti tersebut berada di lokasi yang strategis. Dengan begitu, uang hasil sewa yang didapatkan akan menjadi passive income yang bisa kamu dapatkan.

Dividen Saham

Investasi di pasar saham juga bisa menjadi sumber passive income yang andal. Beberapa perusahaan secara rutin membagikan dividen kepada pemegang saham sebagai bagian dari keuntungan perusahaan. Untuk mendapatkan passive income dari dividen, kamu bisa memilih saham-saham yang dikenal stabil dan rajin membagikan dividen.

Dengan berinvestasi di beberapa perusahaan berbeda, kamu bisa meningkatkan peluang mendapatkan dividen secara konsisten. Pastikan untuk memilih saham dari perusahaan yang memiliki reputasi baik dan catatan keuangan yang stabil.

Investasi Aset Kripto

Salah satu cara yang semakin populer adalah investasi aset kripto. Aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya bisa memberikan imbal hasil yang menarik. Namun, selain trading, ada cara lain untuk mendapatkan passive income dari aset kripto, yaitu melalui staking.

Yuk, Staking di Reku!

Staking adalah proses menyimpan aset kripto dalam blockchain untuk mendukung keamanan dan operasional jaringan, dan sebagai imbalannya, kamu akan mendapatkan reward. Platform seperti Reku menyediakan fitur staking yang aman dan sudah mendapatkan persetujuan Bappebti. Dengan staking di Reku, kamu bisa mendapatkan passive income tanpa harus aktif trading setiap hari.

Mendapatkan passive income online tidak hanya memberikan kebebasan finansial, tetapi juga memungkinkan kamu untuk memiliki lebih banyak waktu untuk hal-hal lain yang kamu nikmati. Dari afiliasi marketing, investasi aset kripto, hingga dividen saham, ada banyak cara untuk meraih pendapatan pasif yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan kemampuan kamu.

Pastikan kamu memilih cara yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan kamu. Kamu bisa mengecek profil risikomu di Reku dengan mengikuti kuis yang sudah disiapkan. Jangan lupa untuk melakukan riset dan memahami setiap opsi dengan baik sebelum memulai. Mendapatkan passive income online memang memerlukan investasi awal dalam bentuk waktu, uang, atau keterampilan. Namun, dengan memilih metode yang tepat dan efisien, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang stabil. 

Investasi Lebih Percaya Diri dengan Analisa Unggulan!

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim riset Reku siap memberikan analisa unggulan untuk investasimu. Siapkan strategi investasimu dengan lebih banyak analisa terkini di sini.

Download aplikasi Reku untuk pengalaman investasi yang lebih aman dan nyaman.

Foto diambil dari Freepik.